Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaHarumkan Kabupaten Bogor, Muhammad Ridwan Sabet Medali Emas Tarung Derajat

Harumkan Kabupaten Bogor, Muhammad Ridwan Sabet Medali Emas Tarung Derajat

Bogordaily.net putra Kabupaten Bogor Muhammad Ridwan, sukses meraih emas pertama untuk Kontingen Kabupaten Bogor, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang berlangsung di Kabupaten Bekasi, Rabu, 16 November 2022.

“Saya ga menyangka, apalagi dalam Babak Kualifikasi Porprov ke XIV Jabar 2022 yang berlokasi di Kota Cirebon, ia hanya berada di peringkat kelima. Hingga ia butuh bantuan pelatih untuk diberangkatkan ke GOR STTD Kabupaten Bekasi,” ujar Muhammad Ridwan kepada wartawan, Rabu, 16 November 2022.

Obet panggilan Muhammad Ridwan menuturkan, bahwa Porprov ke XIV Jabar 2022 adalah pengalaman pertamanya, dan berhasil mengalahkan Kabupaten Bandung Aditiya Baetullah dengan angka cukup mutlak.

“Ini pengalaman pertama mengikuti ajang Porprov ke XIV Jabar 2022, Alhamdulillah, saya yang bertarung di kelas 64,1-67 Kg putra langsung meraih medali emas,” tutur Obet.

Pelatih Cabor Ardi Sanjaya mengaku sempat kesal kepada Koni Kabupaten Bogor, karena tidak mau memberangkatkan Muhammad Ridwan dan Nurul Narulita. Namun, Muhammad Ridwan membuktikan dirinya berhasil sabet medali emas di .

“Kemarin harus adu omongan dengan pengurus Koni Kabupaten Bogor karena tidak mau memberangkatkan Muhammad Ridwan dan Nurul Narulita.”

Ia menambahkan peluang yang sama juga bisa didapatkan kabupaten atau kota lainnya di Jawa Barat, karena Cabor membatasi usia peserta hingga maksimal 28 tahun.

“Semua berusia muda, banyak yang baru pertama kalinya bertanding di ajang Porprov. Alhamdulillah, di nomor tarung putra dan putri kami mendapatkan satu medali emas dan satu medali perunggu,” tambahnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here