Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHasil Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Messi Gigit Jari

Hasil Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Messi Gigit Jari

Bogordaily.net – Hasil Timnas mengalahkan Arab Saudi dalam laga fase grup C Qatar. Pertandingan vs Arab Saudi dihelat di Lusail Stadium, Kota Doha, Qatar, pada Selasa, 22 November 2022 sore WIB.

Meski sempat tertinggal di babak pertama 1-0, Arab Saudi berhasil membalikan keadaan di babak kedua, dengan mencetak dua gol. Hasil 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi bertahan sampai babak kedua selesai.

Ini adalah hasil mengejutkan, dimana Argentina favorit juara di di Qatar dengan diperkuat . Mengingat ini adalah Piala Dunia terakhir untuk , karena usianya sudah memasuki 35 tahun.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Timnas Argentina unggul berkat gol penalti pada menit ke-10. Tim Tango, julukan timnas Argentina, sedikit kurang beruntung karena ada tiga gol mereka yang dianulir wasit Slavko Vincic dengan alasan offside.

Satu gol ke gawang Arab Saudi membuat mengukir sejarah Piala Dunia.

La Pulga, julukan Messi, kini tercatat sebagai pemain Argentina pertama yang mampu mencetak gol pada empat edisi Piala Dunia berbeda.

Sejak pertandingan dimulai, Argentina langsung berusaha untuk melancarkan serangan yang cukup cepat. Pada menit kedua, pun mampu menciptakan peluang yang cukup baik, Mohammed Al Owais sukses melakukan penyelamatan yang baik.

Pada menit ke-8, Argentina dianugerahi tendangan penalti setelah pemain Arab Saudi melakukan pelanggaran. Messi yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Argentina kini unggul 1-0.

Setelahnya, Arab Saudi mencoba meningkatkan tempo permainannya demi kembali menyamakan kedudukan. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan Arab Saudi, meski begitu lini pertahanan Argentina masih mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Walau sempat tertekan, Argentina kembali mencetak gol di menit ke 22, 27 dan 34. Sayangnya, ketiga gol tersebut gol tersebut dianulir wasit menggunakan VAR lantaran offside.

Meski beberapa kesempatannya dianulir, Argentina terus berusaha untuk menambah keunggulannya dengan berbagai pola serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang kembali tercipta. Argentina pun harus puas unggul 1-0 atas Arab Saudi hingga turun minum.

Babak kedua

Tiga menit laga babak kedua berjalan, Arab Saudi menyamakan kedudukan. Saleh Al Shehri jeli memanfaatkan peluang. Upaya Cristian Romero mengadang tak berbuah hasil. Sepakan Al Shehri membuat bola melewati kiper Emiliano Martinez.

Berselang lima menit kemudian Arab Saudi membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gelandang senior Salem Al Dawsari meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepas sepakan yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Argentina dan tak bisa dihalau Martinez.

Kiper Arab Saudi Al Owais melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-64 ketika melakukan blok atas peluang yang didapat Nicolas Tagliafico di depan gawang.

Al Owais kembali menyelamatkan gawang dari kebobolan ketika menepis peluang Angel Di Maria pada menit ke-73. Semenit berselang Al Owais keluar dari sarang untuk menyapu bola terobosan dari Argentina.

Albiceleste terus berupaya menyamakan kedudukan dengan bermain sabar dan terus mencoba menguasai bola. Anak asuh Herve Renard menampilkan pertahanan yang apik, kukuh, dan tenang.

Memasuki menit ke-84 sundulan Messi di mulut gawang ditangkap dengan baik oleh Al Owais.

Pada masa injury time, sepakan Julian Alvarez bisa digagalkan Abdulelah Al Amri saat Al Owais masih terjatuh usai mengamankan bola.

Mendekati menit akhir, Yasser Al Shahrani terjatuh usai kepalanya terbentur kaki Al Owais.

Detik akhir laga Al Owais kembali melakukan penyelamatan fantastis dengan menangkap bola sundulan Alvarez.

Susunan pemain Argentina vs Arab Saudi:

Timnas Argentina: Martinez, Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico, De Paul, Paredes, Gomez, Messi, Martinez, Di Maria.

Timnas Arab Saudi: Al-Owais, Abdulhamid, Al-Tambakti, Al-Bulaihi, Al-Shahrani, Kanno, Al-Malki, Al-Faraj, Al-Buraikan, Al-Shehri, Al-Dawsari.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here