Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorHeboh, Ikan Aligator Dievakuasi Petugas Damkar di Dramaga

Heboh, Ikan Aligator Dievakuasi Petugas Damkar di Dramaga

Bogordaily.net – Berawal dari ikan yang ditebar 15 tahun lalu di kolam depan rumah, seorang warga di Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor dikagetkan dengan penampakan yang berhasil dievakuasi Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor.

Menurut Komandan Regu Rescue Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto menjelaskan, kala itu pemilik kolam membeli ikan namun tak mengetahui jenis ikan tersebut.

Sehingga dimasukkanlah ikan tersebut ke dalam kolam yang berada di depan rumahnya tersebut.

Karena tidak berani untuk melakukan evakuasi sendiri, pemilik pun memanggil petugas Damkar untuk membantu evakuasi.

 

“Ternyata si pemiliknya itu beli ikan sekitar 15 tahun lalu, waktu anaknya masih SD, nah pemiliknya itu tiap kali masukin ikan selalu abis, ternyata ada ,”kata Arman Riyanto saat dikonfirmasi.

Pria yang memiliki ciri kumis kahd tersebut mengungkapkan, ikan predator yang ada di kolam tersebut mencapai ukuran 1,5 meter dengan bobot lebih dari 10 kilogram.

“Akhirnya petugas pun nyebur ke kolam itu, ternyata di kolam itu nggak cuma Aligator, ada ikan lele ukuran besar juga, sempet ada perlawanan petugas di patil sama lelenya,” terangnya.

Setelah berjibaku kurang lebih satu jam, petugas berhasil mengevakuasi ikan berukuran jumbo tersebut dan diserahkan kepada pemiliknya.

“Akhirnya lele yang besar dan aligatornya kami evakuasi sekalian.”ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here