Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorHimbauan Alokasikan 20% Dana Desa untuk Program Ketahanan Pangan

Himbauan Alokasikan 20% Dana Desa untuk Program Ketahanan Pangan

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan himbau tiap desa harus mengalokasikan 20% untuk , guna meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Bogor, sebagai upaya mencegah adanya isu krisis pangan.

Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat meresmikan Green House Melon Hidroponik Desa Cemplang, dan meninjau Hewani Kelompok Masyarakat (Pokmas), salah satunya ternak ayam petelur dan ikan lele di Desa Cimanggu II, melalui kegiatan Boling atau Saba Desa ke Wilayah Kecamatan Cibungbulang, Selasa, 8  November 2022.

Menurutnya, 20% berdasarkan aturan mainnya harus dialokasikan untuk ketahanan pangan. Silahkan minta arahan dan pembinaan kepada Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Perikanan, dan Distanhorbun, jika masih kesulitan dalam mengelola .

“Datang saja ketiga dinas tersebut, bisa berkonsultasi mengenai . Ketahanan pangan ini tidak hanya pertanian, tapi ada perternakan domba, sapi juga ikan. siap membantu, agar pemberdayaan 20% untuk ketahanan bisa bermanfaat dan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Ia juga berterima kasih dan apresiasi terhadap desa yang telah mengalokasikan sebesar 20% untuk , salah satunya Desa Sukamaju dan Desa Cimanggu II Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

“Sudah bagus program ketahanan pangannya, terima kasih apalagi tadi ada Green House. Libatkan selalu masyarakat, agar ini bisa berjalan sesuai kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here