Koptu Bagoes Lakukan Mediasi Antara Warga dengan PT. Mehar

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

TNI dan Polri · 24 Nov 2022 19:45 WIB

Hindari Konflik, Koptu Bagoes Lakukan Mediasi Antara Warga dengan PT. Mehar


 Babinsa Koptu Bagoes RS sedang mediasi warga dengan PT. Mehar terkait pembangunan turap pasca longsor. (Istimewa/Bogordaily.net). Perbesar

Babinsa Koptu Bagoes RS sedang mediasi warga dengan PT. Mehar terkait pembangunan turap pasca longsor. (Istimewa/Bogordaily.net).

Bogordaily.net – Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pasca longsor yang melebihi batas akibat pembangunan turap di wilayah Kelurahan Bantarjati, Babinsa Kelurahan Tegalgundil Koptu Bagoes RS lakuan mediasi antara warga dengan pihak PT. Mehar.

Mediasi kedua belah pihak tersebut dilakukan pada pukul 11:45 WIB di Jalan Azimar 3, RT.05/RW.10, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Kamis 24 November 2022.

Pada kesempatan ini Babinsa Kelurahan Tegalgundil Koptu Bagoes RS mengatakan, bahwa permasalahan pembangunan turap yang melebihi batas pasti seperti ini sering terjadi di wilayah dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan,” kata Babinsa Kelurahan Tegalgundil Koptu Bagoes RS.

Pembangunan turap yang melebihi batas ini harus diselesaikan dengan cara mediasi. Sebab, dikhawatirkan akan membuat banjir dan terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan.

“Karena bangunan PT. Mehar ini berada di atas pemukiman warga Kelurahan Bantarjati,” ucapnya.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya diambil kesepakatan untuk mediasi lanjutan dengan agenda pengecekan ulang batas-batas wilayah tanah masing-masing kedua belah pihak.

Dalam mediasi ini dihadiri langsung oleh Lurah Tegalgundil, Lurah Bantarjati, Ketua RW 10 Kelurahan Tegalgundil dan perwakilan warga Kelurahan Bantarjati. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Babinsa Kelurahan Harjasari Kawal Penyaluran Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

4 Desember 2022 - 19:41 WIB

Babinsa Kelurahan Harjasari

Mengabdikan Diri, Sertu Jajang Sopiyan Masuk Dapur Warga

4 Desember 2022 - 19:27 WIB

Masuk Dapur Warga

Peltu Selamet Pantau Penggalian Saluran Air di Kelurahan Ciparigi 

4 Desember 2022 - 19:03 WIB

penggalian saluran air

Babinsa Kawal Musrenbang Kelurahan Sukaresmi, Bahas Program untuk Rakyat

4 Desember 2022 - 18:45 WIB

Musrenbang Babinsa

Antisipasi Banjir, Serda Hendra Kerja Bakti Bersihkan Sampah 

4 Desember 2022 - 18:30 WIB

Serda Hendra Kerja Bakti

Prioritaskan Keamanan, Serda Arimawan Gencar Sosialisasi kepada Warga

4 Desember 2022 - 15:50 WIB

Sosialisasi warga
Trending di TNI dan Polri