Monday, 6 May 2024
HomePolitikIni Alasan KIB Tahan Deklarasikan Capres dan Cawapres

Ini Alasan KIB Tahan Deklarasikan Capres dan Cawapres

Bogordaily.net () baru akan mengumumkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden () jika ada satu atau dua partai lain bergabung ke dalam koalisi.

Kolisi yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP ini memang sudah cukup memenuhi ambang pencalonan presiden atau presidential threshold untuk mengusung calon-calonnya.

Hall itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai acara silaturahmi nasional di Hotel Dalton, Makassar, Minggu, 6 November 2022.

masih menunggu satu, dua partai lain. Jadi kalau satu dua partai lain bergabung, baru kita announce (mengumumkan) siapa yang akan didukung . Namanya KIB plus-plus,” ujar Airlangga, dikutip dari RMOL, Senin, 7 November 2022.

Menko Perekonomian ini mengatakan, KIB memang sudah memiliki tiket premium untuk mengusung capres dan sendiri. Namun demikian, Airlangga menegaskan bahwa KIB digagas sebagai koalisi yang inklusif atau terbuka kepada partai manapun.

Sementara kriteria capres dan yang akan diusung KIB adalah memiliki jam terbang tinggi, memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai .

“Di sini banyak kader yang sudah berpengalaman. Jam terbangnya tinggi, yang paling penting selain punya NIK, punya KTA. Karena ini KIB adalah koalisi yang anggotanya partai . Jadi kalau parpol perlu NIK dan KTA. Ini menjadi kunci,” tegasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here