Wednesday, 29 May 2024
HomeKota BogorJadi Juri Profesional, Ini Perasaan CEO of Malathi Wedding Attire!

Jadi Juri Profesional, Ini Perasaan CEO of Malathi Wedding Attire!

Bogordaily.net – Menjadi juri profesional di ajang Wedding Expo membuat yang merupakan CEO of merasa senang karena telah dilibatkan dalam ajang fashion show di Kota Bogor, pada Minggu, 27 November 2022.

mengungkapkan bahwa menjadi seorang juri profesional baru dilakoninya pertama kali dalam event Wedding Expo yang diselenggarakan di IPB Internasional Convention Center (IICC), Botani Square tersebut.

“Senang bisa ikut terlibat di acara nya Harpi, itu adalah hal pertama untuk saya,” kata Dwi Puspitia atau yang lebih dikenal dengan yang juga menjabat sebagai CEO of .

Kegiatan tersebut adalah insiasi dari DPC Harpi Melati Kota Bogor untuk memperkenalkan tata rias pengantin gaun panjang berkerudung inovasi kepada masyarakat Kota Bogor.

“Tadi itu saya bertugas sebagai juri. Jadi Harpi mengadakan lomba tata rias temanya kerudung inovasi,” ungkap .

Dari keterangan yang disampaikan oleh menyebut 12 Make Up Artist (MUA) atau perias menampilkan sepasang pengantin siger sunda dengan ciri khasnya masing-masing.

Selanjutnya, Ia mengatakan ada kategori penilaian yang harus diperhatikan secara detail saat menjadi juri dalam acara tersebut. Sebab, kata dia dalam penilaian tersebut bukan mencari kekurangan tetapi menilai kelengkapannya.

“Kategorinya yaitu kerapihan make up nya, kelengkapan busananya, sudah sesuai atau tidak dengan aturan-aturan saat UJK (Uji Kompetensi), serta teknik make up nya. Jadi harus detail banget, bukan mencari kekurangan semuanya bagus tetapi kita menilai mengenai kelengkapan,” ujarnya kepada Bogordaily.net.

Dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengedukasi warga Kota Bogor mengenai detail adat sunda. Kemudian, sambungnya menyebut agar masyarakat bisa memilih MUA dari Kot Bogor.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa lebih mengedukasi klien-klien kami yang ada di Kota Bogor karena macam-macam adat sunda itu ada bentuk-bentuk sigernya, kainnya, dan busananya serta ciri khas make up kita masing-masing. Selain itu, semoga bisa menjadi pilihan, bahwa ternyata di Bogor ini banyak dan tidak harus ke luar kota,” terangnya berharap. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here