Friday, 26 April 2024
HomeBeritaJaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Kerja Bakti Bareng Warga

Jaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Kerja Bakti Bareng Warga

Bogordaily.net – Upaya menjaga kelestarian lingkungan terus dilakukan, seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa () , Peltu Tamjid. Ia bersama warga binaan membersihkan sampah dan bebatuan, untuk mengantisipasi terjadinya .

dilaksanakan di wilayah RT 01/RW 09, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Selasa 15 November 2022. Hal itu dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi banjir dan meluapnya air ke permukaan pekarangan warga, karena belakangan ini hujan deras terus mengguyur wilayah Bogor.

“Kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan, mulai dari membersihkan saluran air, tentunya hal itu untuk mencegah yang sering terjadi ketika hujan mengguyur di wilayah Kota Bogor,” kata Peltu Tamjid, Selasa 15 November 2022.

Ia menambahkan, tentunya membuat lingkungan bersih dan akan membawa nilai positif dalam kesehatan. Kebersihan akan membuat lingkungan tempat tinggal menjadi lebih indah. Warga akan terbebas dari sampah-sampah kecil yang bisa merusak pemandangan.

Kemudian, lingkungan yang bersih akan membuat suasana tempat tinggal menjadi asri dan nyaman untuk ditinggali. Melakukan pembersihan di saluran air bisa mencegah mampet yang berpotensi menimbulkan .

“Banyak manfaat dari kegiatan bareng warga ini, selain membuat lingkungan bersih, warganya juga yang tinggal di lingkungan tersebut akan merasa jauh lebih sehat dan nyaman,” tutup Peltu Tamjid. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here