Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJaga Kesehatan Kulit, Ini Tips dari Dokter Raendi Rayendra

Jaga Kesehatan Kulit, Ini Tips dari Dokter Raendi Rayendra

Bogordaily.net– Dokter Raendi Rayendra mengadakan ngariung sehat bersama Komite dan Kordinator Kelas (Korlas) dalam menjaga dan wajah pada usia muda dan lansia. Dalam kegiatan ngariug sehat dilakukan di SMPN 2 Kota Bogor Jalan Gedong Sawah No.12-10, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Rabu, 30 November 2022.

Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV atau yang disapa Aa' dokter Reandi menyampaikan, bahwa kehadirannya di SMPN 2 Kota Bogor memberikan edukasi atau menjaga, merawat, serta pengobatan kulit kepada wali murid siswa.

“Supaya tidak terlalu merogoh kocek biaya perawatan kulit pada wajah yang terlalu mahal. Saya berbagi informasi kepada ibu-ibu cara perawatan kulit, kalau iritasi kulit seperti apa pengobatan nya dengan cara yang mudah,” ujar Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV usai memberikan edukasi kepada Korlas SMPN 2 Kota Bogor.

Untuk itu, dia memberikan menjaga dan merawat yang mudah atau simple, seperti membersihkan wajah dengan air, melindungi wajah menggunakan sunscreen.

Dr. dr. Raendi Rayendra, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV ngariung sehat bersama Komite dan Kordinator Kelas (Korlas) dalam menjaga dan wajah pada usia muda dan lansia di SMPN 2 Kota Bogor. (Ibnu/Bogordaily.net).

“Sebab, dengan menggunakan sunscreen pada wajah dapat melindungi kulit dari sinar UVB dan gunakan juga krim malam untuk perawatannya,” jelasnya.

Meski demikian, kata Aa' Reandi, biasanya perempuan melakukan perawatan kulit di klinik. Namun terkadang salah dalam melakukan perawatan dan pengobatan kulitnya jika iritasi.

Biasanya yang sering dikeluhkan oleh kaum perempuan itu tentang flek atau bercak kehitaman pada wajah. Menurutnya itu kasus terbanyaknya.

Kasus lainnya seperti eksim peradangan pada kulit yang menyebabkan munculnya rasa gatal-gatal. Rasa gatal ini biasanya disertai dengan kulit yang memerah, keringan pecah-pecah dan jerawat yang sering dikeluhkan oleh ibu-ibu muda atau lansia.

“Artinya, kalau ada masalah kulit datang nya harus ke spesialis kulit,” katanya.

Dengan adanya kegiatan edukasi ini, dia berharap merawat kulit bisa tersampaikan ke ibu-ibu, agar mereka tahu kalau merawat kulit itu mudah.

“Nanti rencana ke depannya kami tetap memberikan edukasi tentang ke seluruh sekolah di Kota Bogor dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 2 Kota Bogor Paulus GR didampingi Sarpras SMPN 2 Kota Bogor Mei serta Humas Komite SMPN 2 Kota Bogor Irene mengatakan,  kegiatan yang dilakukan oleh dokter Raendi untuk para wali murid ini bisa bermanfaat dan menambah ilmu wawasan untuk perawatan kecantikan kulit wajah terutama bagi perempuan. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here