Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorJalin Sinergitas, PMII IUQI Bogor Silaturahmi ke Kantor Kecamatan Leuwiliang

Jalin Sinergitas, PMII IUQI Bogor Silaturahmi ke Kantor Kecamatan Leuwiliang

Bogordaily.net–  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () Institut Ummul Quro Al-islami (IUQI) Bogor mengunjungi Kantor Kecamatan Leuwiliang untuk menjalin silaturahmi serta meminta dilibatkan dalam program di wilayah.

Pada kesempatan ini, lima orang perwakilan dari PK datang ke Kantor Kecamatan Leuwiliang yang berada di Jalan Mohnoh Nur, Leuwiliang, pada Rabu, 2 November 2022.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua PK M. Iqbal menyampaikan, bahwa tujuan silaturahmi ini ingin menjalin sinergitas dan meminta untuk dilibatkan dalam program yang diadakan oleh Kecamatan Leuwiliang.

“Sebagai mahasiswa yang mengacu pada tridarma perguruan tinggi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan dilibatkannya PK IUQI dalam program kecamatan merupakan salah satu alternatif untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujar Ketua PK M. Iqbal.

Senada, Sekretaris Bidang Kaderisasi Aminullah menambahkan, sebagai mahasiswa sama-sama ikut memperhatikan perkembangan pendidikan.

“Seperti angka putus sekolah dan edukasi yang lebih kepada masyarakat perihal pendidikan,” imbuhnya.

Camat Leuwiliang H. Daswara Sulanjana mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa PK PMII IUQI yang mau bersilaturahmi ke Kecamatan Leuwiliang dan memberikan wejangan agar selalu ingat sebagai mahasiswa yang terpelajar yang senantiasa harus menjadi contoh baik bagi masyarakat.

“Apalagi dalam organisasi PMII ini harus selalu mensyiarkan keislaman, Islam rahmatalil alamin dan menjadi mahasiswa yang rendah hati akan suatu ilmu, sebab hakikat ilmu ada pada kerendahan hati pada orang tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu staf Kecamatan Leuwiliang Supendi menambahkan, kecamatan sebagai penyambung program daerah terus menjalankan sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang ada.

“Keterlibatan mahasiswa sebagai akademisi seorang intelektual yang terpelajar memiliki peran penting dalam menjalankan sebuah program,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here