Friday, 29 March 2024
HomePolitikJokowi Sebut Rambut Putih Soal Capres, Kode Nih?

Jokowi Sebut Rambut Putih Soal Capres, Kode Nih?

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo () menghadiri acara relawan bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 26 November 2022. Di hadapan ribuan relawan, berpesan soal memilih pemimpin atau calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

menilai seorang pemimpin bisa terlihat dari penampilannya. Ia pun menyarankan masyarakat harus ekstra hati-hati saat memilih pemimpin saat Pilpres 2024.

“Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya,” kata dilansir SuaraJakarta.id.

Menurut yang pertama seorang pemimpin yang memikirkan rakyat akan terlihat dari rambutnya. Ia pun menyinggung ‘rambut putih' yang disebutnya sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat.

“Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu,” ujarnya.

Sementara itu soal pernyataan , pengamat politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam menilai hal itu sebagai kode dukungan kepada capres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Selain itu, duet Prabowo-Ganjar ada indikasi mendapat sinyal dukungan dari Presiden ,” kata Arif dalam keterangan tertulis Sabtu, 26 November 2022.

Ia menilai jika kedua tokoh tersebut bisa berpasangan dalam Pilpres 2024 maka akan menjadi duet maut sebab sama-sama memiliki basis pendukung yang besar.

Tak hanya itu ia juga melihat beberapa pernyataan Presiden tampaknya ada keinginan untuk menduetkan dua tokoh tersebut.

“Apalagi koalisi Gerindra dan PKB menyatakan bahwa otak-atik dalam Pilpres merupakan hal lumrah,” ujarnya.

Sebelumnya, mengatakan setelah masa jabatannya habis kemungkinan Pilpres 2024 adalah jatah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang merupakan rivalnya di dua pilpres sebelumnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here