Friday, 26 April 2024
HomePolitikKader PAN Bentuk Relawan Dukung Anies, PPP: Ya Nggak Apa-Apa

Kader PAN Bentuk Relawan Dukung Anies, PPP: Ya Nggak Apa-Apa

Bogordaily.net–  PAN, dan Golkar bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Meski sudah berkoalisi, tetapi mereka belum menentukan siapa capres cawapres yang bakal diusung di 2024. Namun, kader PAN membentuk relawan Amanat Indonesia untuk mendukung sebagai capres di Pilpres 2024. Menanggapi hal itu Wakil Ketua Umum DPP , Arsul Sani menyebut tak masalah.

“Ya nggak apa-apa,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 24 November 2022 sebagaimana dilansir Suara.com.

Untuk , kata Arsul, juga terjadi hal yang sama adanya perbedaan soal aspirasi dukungan nama capres-cawapres. Hal itu terjadi lantaran memegang prinsip bottom up soal aspirasi dukungan capres-cawapres.

“Sekali lagi saya kira saya sudah berkali kali menegaskan bahwa proses-proses pencapresan di di bangun atas dasar prinsip bottom up ya, mendengarkan aspirasi dari bawah untuk kemudian kita ambil pada tingkat nasional,” jelasnya.

“Karena ini tidak bisa sendirian bahkan partai paling kecil tentu ini juga harus dibicarakan bersama,” lanjut Asrul Sani.

Di kata dia memang ingin terbangun suasana demokrasi. Hal tersebut dilakukan agar kader akar rumput tidak terkurung.

“Biarkan lah. Nanti pada saatnya kita ambil keputusan,” tegasnya.

Sebelumnya entitas Partai Amanat Nasional (PAN) terdiri dari para pendiri atau deklarator, anggota DPR RI mantan anggota DPR RI membentuk relawan bernama ‘Anies' atau Amanat Indonesia untuk mendukung sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

“Amanat Indonesia adalah organisasi kerelawanan atau komunitas gerakan yang memperjuangkan Anies sebagai Presiden RI 2024,” kata Koordinator Amanat Indonesia, Sahrin Hamid dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya merasa yakin dan percaya terhadap konsepsi kepemimpinan Anies sebagaimana yang telah ditunaikan dalam satu periode pemerintahan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ia mengaku telah bertemu Anies secara langsung untuk menyampaikan apa yang diperjuangkan oleh relawan Amanat Indonesia.

“Pertama amanat nilai-nilai pancasila yang harus dijalankan secara konsekuen, kedua amanat cita-cita kemerdekaan RI sebagai misi yang terus hidup sebagai bangsa dan negara, ketiga amanat agenda reformasi yang harus dituntaskan,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here