Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorKarang Taruna Boedi Utomo Distribusikan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Karang Taruna Boedi Utomo Distribusikan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Karang Taruna Boedi Utomo, Kelurahan Cilendek Timur, Kota Bogor melakukan untuk gempa di Cianjur mulai dari tanggal 20 sampai dengan 26 November 2022.

Donasi tersebut kian hari semakin bertambah jumlahnya hingga terkumpul lebih dari Rp15 juta. Selain berbentuk uang, Karang Taruna Boedi Utomo juga menerima barang-barang yang masih layak untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa di Cianjur.

Sekertaris Karang Taruna Kota Bogor, Muhammad Firdaus mengungkapkan hal tersebut adalah bentuk solidaritas dan kekompakan Karang Taruna Boedi Utomo untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Katar Cilendek Timur pasti selalu siap untuk menjalankan setiap kegiatan sosial. Inilah bentuk solidaritas dan kekompakan kami selama ini,” ujar Muhammad Firdaus memberikan keterangan, pada Senin, 28 November 2022.

Selain itu, Kata Firdaus pengurus Kota Bogor sangat mendukung kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Katar Kelurahan Cilendek Timur. Dirinya pun berharap agar Kelurahan lain di Kota Bogor juga bisa ikut serta mencontoh kegiatan yang mulia ini.

“Pengurus kota sangat mensupport dan menudukung kegiatan yang di lakukan oleh pengurus katar Kelurahan Cilendek Timur. Kami juga berharap ini menjadi contoh kelurahan lain di kota bogor,” pungkas Firman.

Lanjut, setelah terkumpul donasi yang dilakukan selama sepekan, bantuan langsung di distribusikan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah bantuan sudah diberikan dan di distribusikan langsung ke lokasi bencana di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang dan warung kondang pada hari Minggu, 27 November 2022,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Ia pun merasa terharu dan bangga bisa hadir di tengah-tengah untuk meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat karena telah menyisihkan dan memberikan rezeki kepada bencana. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here