Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorKebakaran Lahap Dua Rumah Warga di Tenjo   

Kebakaran Lahap Dua Rumah Warga di Tenjo   

Bogordaily.net–  terjadi di wilayah tepatnya di Tenjo. Kali ini diduga akibat konsleting listrik, dua rumah di Desa Tenjo, , Kabupaten Bogor ludes dilalap api pada, Rabu 30 November 2022.

Komandan Sektor Parung Panjang pada Damkar Kabupaten Bogor, Suherman mengatakan, pihaknya menerima laporan dua unit rumah di Tenjo tersebut pada pukul 00.05 dini hari.

“Petugas yang menerima laporan tersebut langsung bergegas menuju TKP, dan tiba setengah jam kemudian,” ujar Suherman melalui keterangan tertulis, Rabu, 30 November 2022.

Suherman menjelaskan, pihaknya yang melakukan pemadaman sedari pukul 00.40 WIB pun berhasil memadamkan api empat jam kemudian. Ia menyebut, proses pemadaman sempat terkendala akses jalan yang sempit dan kesulitan mencari sumber air.

“Api berhasil kami padamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi kerugian materi atas tersebut diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Sebelumnya juga di Kabupaten Bogor. Sebuah rumah di Kampung Ciherang RT 02 RW 06 Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, ludes pada Sabtu, 12 November 2022 lalu.

menghanguskan satu unit rumah warga milik Ijah warga Kampung Ciherang RT 02 RW 06 Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Api diduga muncul karena adanya konsleting listrik.

Komandan Regu Pemadam (Damkar) Sektor Ciawi, Nendri mengatakan dalam tersebut korban berhasil selamat sehingga tidak ada korban jiwa.

“Satu unit rumah warga yakni Ijah hangus terbakar. Api diduga akibat konsleting listrik, dan untuk korban jiwa tidak ada,” ujar Nendri. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here