Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalKomisi Yudisial Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi di MA

Komisi Yudisial Dukung KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi di MA

Bogordaily.net – Komisi Yudidial (KY) mendukung pengusutan yang dilakukan Komisi Pemberantasan () dalam kasus dugaan korupsi di (MA)

Di kasus tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi () menjerat dua hakim dalam kasus dugaan penanganan perkara di MA.

“Komisi Yudidial (KY) terus mendukung untuk mengusut tuntas persoalan korupsi di sektor peradilan (judicial corruption). Ini sekaligus mengembalikan kepercayaan publik kepada integritas hakim,” ungkap Juru Bicara KY Miko Ginting dalam keterangannya, dikutip dari PMJ, Rabu, 30 November 2022.

Ditambahkan Miko, KY miris melihat ada dua hakim lagi yang terlibat tindak pidana korupsi. Dua hakim itu yakni Hakim Agung Gazalba Saleh dan Hakim Yustisial Prasetio Nugroho.

Ia menyebut, Komisi Yudidial (KY) juga bakal menindak para hakim yang berurusan dengan hukum ini dalam waktu dekat.

“Pada waktunya, KY akan menjalankan kewenangannya dalam domain etik terhadap para hakim yang diduga terlibat,” jelasnya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi () menetapkan Hakim Agung Gazalba Saleh sebagai tersangka kasus dugaan dalam penanganan perkara di (MA). Selain Gazalba Saleh, Komisi Pemberantasan Korupsi () juga menjerat Hakim Yustisial Prasetio Nugroho dan staf Gazalba Redhy Novarisza.

Gazalba Saleh diduga dijanjikan uang SGD 202 ribu. Penetapan tersangka terhadap mereka merupakan pengembangan perkara yang menjerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here