Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaLaunching Hari Ini, Padat Karya Jadi Fokus Warga 10 Hari ke Depan

Launching Hari Ini, Padat Karya Jadi Fokus Warga 10 Hari ke Depan

Bogordaily.net () Kelurahan menghadiri acara launching ‘Padat Karya' yang diikuti sebanyak 47 orang, pada Senin, 7 November 2022.

Acara launching ‘Padat Karya' tersebut diselenggarakan di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang dibuka pukul 09.00 WIB.

Para warga yang mengikuti ‘Padat Karya' dibekali alat kebersihan berupa sapu lidi, kantong plastik, pengki dan golok.

Kegiatan ini akan berjalan selama 10 hari ke depan di beberapa titik yang ditentukan dari kelurahan. 6 Rukun Warga (RW) yakni 08,011,012,013 dan 015 akan menggencarkan ‘Padat Karya' ini selama 10 hari ke depan.

Dalam kegiatannya, sasaran pengerjaan yakni pengerukan saluran air, pembersihan sepanjang jalan dan gang, penebangan pohon yang sudah tua dan perbaikan tempat sampah.

“Untuk menjaga lingkungan serta menjalin kebersamaan, kegiatan akan digunakan dalam bentuk padat karya selama 10 hari pelaksanaan nantinya,” ucap Kelurahan , Sertu Dadang Budiman kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, tersebut juga dapat menjalin silaturahmi antar warga yang satu dengan warga yang lainnya, sehingga bisa saling berinteraksi yang menimbulkan kedekatan antar tetangga.

Menurutnya, melalui ‘Padat Karya' dapat menjadi upaya preventif untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan tentram.

“Kami dari juga menghimbau untuk masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here