Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorKepergok! Dua Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa di Parung

Kepergok! Dua Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa di Parung

Bogordaily.net–  Aksi pencurian kendaraan bermotor alias terjadi lagi di wilayah . Kali ini di depan Masjid Kampung Waru, Desa Waru Kecamatan Parung, , Minggu pagi, 6 November 2022. Dua pria di Parung diduga hendak maling motor babak belur dihajar massa.

Dalam video yang diterima Bogordaily.net, kedua pria diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor alias tampak tak berkutik. Seorang pelaku memakai kaus hijau dan celana jins dan pelaku lainnya kaus abu-abu. Keduanya terkapar dengan tangan terikat di depan sebuah masjid.

Informasi yang dihimpun, dua pria tersebut diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor alias . Sasarannya diduga satu unit sepeda motor matic yakni Honda Beat dengan bernomor polisi F3383 FGE.

Namun, aksinya digagalkan oleh warga di sekitar area masjid Kampung Waru. Warga yang geram menghajar pelaku hingga babak belur. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui identitas pelaku dan kronologis lengkapnya.

Sementara itu sebelumnya diberitakan maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor atau di wilayah membuat Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mewanti-wanti masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Iman mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan keamanan yakni dengan memberi kunci ganda pada kendaraan saat memarkirkan motor.

“Kami mengimbau agar dalam memarkirkan motor dapat memberikan kunci ganda atau tambahan alarm dan lain-lainya,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Ia menegaskan, aparat keamanan juga terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan patroli di setiap wilayah yang rawan di .

“Mari bersama-sama dengan meningkatkan sistem keamanan perlindungan. Kami melakukan kegiatan patroli, para Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh desa yang ada di wilayah juga secara bersama-sama proaktif dengan masyarakat menjaga lingkunganya,” jelasnya.

AKBP Iman berharap dengan adanya kegiatan patroli dan juga meningkatkan kemanan maka akan membuat lingkungan tersebut lebih terjaga dari tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Dengan lingkungan yang terjaga maka mengurangi kesempatan bagi para pelaku sehingga kejadianya bisa kita ketahui bersama-sama,” pungkasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here