Friday, 29 March 2024
HomeNasionalMenag Ajak Masyarakat Gelar Salat Gaib untuk Korban Tewas Gempa Cianjur

Menag Ajak Masyarakat Gelar Salat Gaib untuk Korban Tewas Gempa Cianjur

Bogordaily.net  mengajak seluruh umat Islam gelar serta mendoakan para tewas gempa di Cianjur. Ajakan Menag akan dilakuan selepas shalat Jumat besok, 25 November 2022.

“Saya imbau umat Islam Indonesia, sempatkan waktu sejenak, setelah salat Jumat untuk melaksanakan shalat gaib dan mendoakan arwah ,” kata Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis, 24 November 2022 dikutip dari Antara.

Yaqut mengaku sudah memerintahkan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag membuat surat edaran berisi ajakan tersebut.

“Saya sudah meminta Dirjen Bimas Islam untuk menerbitkan edaran terkait ajakan ,” ujarnya.

Yaqut juga mengajak seluruh umat beragama untuk mendoakan agar proses evakuasi warga yang masih tertimbun rumah atau bangunan diberi kemudahan.

Hingga saat ini proses evakuasi sejumlah masih terus dilakukan. Di beberapa titik, evakuasi terkendala dengan terbatasnya alat hingga akses jalan yang sulit akibat longsor, perbukitan dan sebagainya.

“Tim gabungan baik dari BNPB, TNI, Polri dan lainnya telah turun ke lapangan. Mari doakan agar tugas mereka diberi kemudahan dan kelancaran sehingga semua bisa dievakuasi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, gempa bumi Cianjur juga berdampak pada ribuan rumah dan bangunan yang rusak, termasuk sekolah, madrasah, pesantren, perguruan tinggi, masjid, serta gedung perkantoran dan fasilitas kesehatan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here