Monday, 17 June 2024
HomeKota BogorMuaz Minta Damkar Evaluasi Pengamanan Kebakaran

Muaz Minta Damkar Evaluasi Pengamanan Kebakaran

Bogordaily.net yang terjadi pada kantor pemerintah Kota Bandung, tepatnya di kantor BAPPELITBANG Kota Bandung, 7 November 2022 menjadi pelajaran bagi semua bahwa pentingnya untuk mewaspadai juga mempelajari pengamanan bahaya .

Hal ini juga menjadi perhatian khusus bagi H Muaz HD, selaku Anggota . Pemkot dihimbau untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan terjadinya . Karena kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi di Kota Bogor.

“OPD DAMKAR diminta untuk mengevaluasi pengamanan dari kemungkinan terjadinya , baik di kantor-kantor ataupun pasar, serta menganalisa juga kemampuan ketersediaan alat yang ada untuk menanggulanginya,” tutur Muaz.

Evaluasi ini sangat penting sebagai upaya untuk pencegahan terjadinya . Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan berkala alat-alat pendukung pencegahan terjadinya , contohnya seperti jalur pipa Hidran yang tersebar di berbagai titik kota bogor, harus di cek secara berkala jangan sampai ketika dibutuhkan ternyata tidak berfungsi.

Muaz yang juga sebagai anggota Badan Anggaran mendorong semua OPD termasuk Damkar, untuk mengajukan anggaran untuk memenuhi kebutuhan pengamanan dan semua antisipasi darurat kebencanaan di Kota Bogor.

“Mudah-mudahan dengan kita lebih waspada, hati-hati dan tetap siaga apabila terjadi peristiwa bencaa dan keadaan darurat. Sehingga perlu untuk mengaktifkan fungsi untuk membantu kerja-ketja di lapangan,” tutup Muaz.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here