Friday, 26 April 2024
HomeBeritaOh Ternyata... Ini Manfaat Tidur Memeluk Guling

Oh Ternyata… Ini Manfaat Tidur Memeluk Guling

Bogordaily.net– Kebiasaan memeluk guling ternyata ada yang bisa didapat. Meski terkesan sepele, memeluk guling juga bermanfaat untuk kesehatan loh. Namun, bantal guling yang digunakan harus cukup kencang dan empuk sekaligus agar benar-benar bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Melansir Suara.com dari Goody Feed, berikut memeluk guling:

Menenangkan dan Cegah Insomnia

Penelitian psikologi menunjukan meringkuk bisa membuat orang yang tertidur lebih rileks, hasilnya lebih baik nyenyak dan produktivitas lebih baik di esok hari.

Memperbaiki Postur Tubuh

Saat sambil memeluk guling dengan kondisi miring dan meluruskan punggung saat , ini mendorong postur tubuh yang baik, karena guling menjaga punggung tetap lurus saat .

Alat Mencegah Cedera

Guling bukan sekadar bantal belaka, tetapi berfungsi sebagai alat ortopedi, karena ampuh mencegah keseleo dan nyeri tubuh.

Lebih Aman untuk Anak

Bentuk guling yang cenderung kaku dianggap lebih aman untuk bayi dan balita dibandingkan bantal. Hasilnya anak dan bayi tidak akan berisiko menghalang pernapasan saat mereka .

Meredakan Ketegangan Leher

Guling bisa digunakan sebagai penyangga leher yang lebih baik. Ditambah otot yang tegang selama beberapa hari, bisa diredakan sepanjang malam.

Meringankan Cedera Punggung

Manfaat ini bisa dirasakan jika guling digunakan untuk meninggikan bagian tubuh tertentu seperti tungkai atau kaki. Darah jadi lebih lancar ke arah jantung, dan jantung tidak perlu bekerja terlalu keras.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here