Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorOlive Store Luncurkan Koleksi Merchandise Tokoh Botani Kebun Raya

Olive Store Luncurkan Koleksi Merchandise Tokoh Botani Kebun Raya

Bogordaily.net – Olive store yang merupakan official merchandise baru saja merilis koleksi artikel terbarunya yakni “Tokoh Botani ”. Koleksi itu berkonsep sejarah awal di Indonesia dengan mengangkat tema tokoh-tokoh penting dalam pembentukan .

General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin menyampaikan, beberapa tokoh botani yang diangkat pada koleksi yang diluncurkan antara lain Caspar Georg Carl Reinwardt seorang ahli tumbuhan asal Jerman yang berinisiatif untuk mendirikan Kebun Botani kepada Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Baron van der Capellen di belakang area Istana Bogor.

Selain Caspar Georg Carl Reinwardt, ada Sir Thomas Stamford Raffles sebagai figur yang melakukan ekspedisi flora yang dikenal banyak orang hingga saat ini yaitu Rafflesia arnoldii yang ditemukan di Bengkulu bersama rekannya Dr. Joseph Arnold.

Serta terdapat Dr. Melchior Treub yang merupakan ahli botani yang menjabat sebagai direktur Bogor pada tahun 1880 – 1909.

Tidak luput tokoh dari Indonesia yang diangkat yaitu Prof. Ir. Kusnoto Setyodiwirjo, dia adalah ilmuwan biologi Indonesia dan orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Bogor pada tahun 1950.

Ia merupakan sedikit dari orang Indonesia yang bekerja sebagai peneliti di Buitenzorg ketika masa kolonialisme Belanda.

“Koleksi Merchandise Tokoh Botani diluncurkan dengan tujuan memperkenalkan tokoh-tokoh berpengaruh dalam sejarah terbentuknya di Indonesia dengan ilustrasi dan desain yang menarik. Ini menjadi salah satu media bagi untuk memberikan edukasi tentang sejarah Kebun Raya beserta tokoh-tokohnya kepada masyarakat luas.” tutur General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin, Sabtu 5 November 2022.

Bagi pengunjung yang ingin membeli T – Shirt “Tokoh Botani Kebun Raya” kata Zaenal, sudah tersedia ditoko resmi Olive Store yang disebar di empat Kebun Raya.

“mari dapatkan secara eksklusif dan tidak lupa untuk tag social media @Olivestore_id & @Kebunraya_id,” tutupnya.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here