Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPantau Padat Karya, Peltu Subandriyo Jelaskan Program Pemkot Bogor

Pantau Padat Karya, Peltu Subandriyo Jelaskan Program Pemkot Bogor

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa () Kelurahan Tanah Sareal, Peltu Subandriyo memantau kegiatan kerja bakti , pada Sabtu, 19 November 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan di GSB RT.01 RW.13, Jalan Raya Cilebut Sentral, Kota Bogor mulai pukul 09.00 WIB.

Sebanyak 47 orang melakukan pembersihan di sekitar area  untuk menggencarkan salah satu pemerintah kota Bogor.

Masyarakat pun membersihkan sampah-sampah yang berada di sekitar tempat, setelah itu diangkut oleh mobil sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor untuk dibuang ditempat pembuangan sampah akhir.

Kelurahan Tanah Sareal, Peltu Subandriyo mengatakan, tujuan utama dari kegiatan adalah untuk membuka lapangan kerja bagi keluarga yang kurang mampu dalam segi ekonomi atau tidak memiliki pekerjaan tetap.

ini merupakan kegiatan pembangunan proyek yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan tenaga mesin,” jelas Peltu Subandriyo kepada Bogordaily.net.

Selain itu, kata Peltu Subandriyo, adalah pengelolaan sumber daya manusia untuk bekerja di lapangan pekerjaan yang dibuat oleh pemerintah khususnya pemerintah daerah.

Ia pun mengatakan, dapat memupuk rasa kebersamaan, gotong royong, dan partisipasi masyarakat yang meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here