Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalPecahkan Rekor Muri Guru Besar Termuda Indonesia Berusia 35 Tahun, Ini Orangnya

Pecahkan Rekor Muri Guru Besar Termuda Indonesia Berusia 35 Tahun, Ini Orangnya

Bogordaily.net termuda Indonesia pecahkan . Usianya baru 35 tahun tapi dia sudah dinobatkan sebagai di Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Dia adalah Prof Dr Rully Charitas IP, SSi, MPd dikukuhkan sebagai UAD di usianya yang masih 35 tahun.

termuda di bidang Ilmu Pendidikan Matematika itu menerima penghargaan MURI dalam Sidang Terbuka Senat UAD dalam rangka Pengukuhannya pada Rabu (9/11/2022).

Senior Customer Relation Manager MURI, Andre Purwandono menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Prof Rully.

Mengutip dari laman resmi kampus pada Jumat (11/11/2022), pria kelahiran Medan tahun 1987 ini menempuh jenjang S1-nya di Universitas Gadjah Mada (UGM). Kemudian, ia melanjutkan S2 di Universitas Sriwijaya dan S3 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Menyukai Matematika Sejak SMP

Prof Rully mengaku, kecintaannya terhadap matematika bermula sejak di bangku SMP. Tak heran, kini dirinya menjadi salah satu di bidang Ilmu Pendidikan Matematika.

Andre menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Prof Rully atas capaiannya. Besar harapan capaian Prof Rully ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia.

“Kami harap Prof Rully bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Mampu membuat masyarakat Indonesia agar suka juga dengan Matematika melalui metode yang dirancangnya,” kata Andre dalam sambutannya.

Capaian Prof Rully Jadi Prestasi Besar bagi UAD

Kepala LLDikti Wilayah V DIY, Prof drh Aris Junaidi PhD juga mengatakan capaian Prof Rully merupakan prestasi yang besar bagi UAD.

Hingga kini, UAD memiliki 133 di bawah naungan LLDikti Wilayah V. Program percepatan kenaikan jabatan terus diupayakan semaksimal mungkin untuk menambah kuantitas.

“LLDikti berkomitmen akan membantu segala upaya untuk memajukan pendidikan di Yogyakarta,” jelas Aris.

Selain pencapaian Prof Rully, UAD juga menerima penghargaan serupa dari MURI sebagai universitas yang memiliki termuda di bidang Ilmu Pendidikan Matematika. Prosesi penyerahan MURI diwakili oleh Rektor UAD, Dr Muchlas MT.(Detikcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here