Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPenampakan Awan Membentuk Angin Puting Beliung di Cipetir Dramaga, Amazing!

Penampakan Awan Membentuk Angin Puting Beliung di Cipetir Dramaga, Amazing!

Bogordaily.net – Langit pada sore tadi di daerah Cibeureum, Desa Cipetir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, terlihat berbeda dengan suasana awan yang menggumpal seperti membentuk angin puting beliung, pada Kamis, 17 November 2022

Fenomena awan tersebut tampak saat hujan di Kabupaten Bogor mereda. Diketahui sebelumnya, Kabupaten Bogor sendiri sepanjang pagi hingga menjelang sore terjadi hujan.

Dari video yang diterima redaksi Bogordaily.net berdurasi tiga detik, nampak gunung salak pun menjulang tinggi berwarna biru dari kejauhan dengan udaranya yang sejuk sehabis hujan.

“Wow awannya bagus,” ungkap salah seorang wanita yang sedang merekam video berdurasi tiga detik.

Selain di daerah Cipetir diketahui fenomena awan tersebut terlihat di kawasan Yamsin, Kota Bogor.

Para warga sekitar pun melihat fenomena awan tersebut indah, karena bersamaan dengan pemandangan Gunung Salak yang terlihat gagah.

Melansir dari kompas.com, ternyata awan tersebut bernama awan cumulonimbus yang terkait dengan badai petir dan hujan lebat.

Awan cumulonimbus adalah awan yang sering dikaitkan dengan berbagai penyebab cuaca ekstrem. Dampaknya ini bisa menyebabkan berbagai bencana hidrometeorologi, seperti banjir bandang, badai petir dan curah hujan tinggi. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here