Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalPengakuan Wanita yang Terobos Paspampres dan Cegat Mobil Jokowi, Ternyata...

Pengakuan Wanita yang Terobos Paspampres dan Cegat Mobil Jokowi, Ternyata…

Bogordaily.net–  Seorang wanita bikin heboh gara-gara nekat mencegat mobil Presiden Joko Widodo () saat melintasi Jalan Thamrin, Denpasar, Bali. Padahal, mobil itu dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Aksi wanita yang terobos paspampres dan cegat mobil viral di media sosial.

Wanita tersebut rupanya bernama Wahyuni. Dalam wawancara bersama KompasTV sebagaimana dilansir Suara.com, ia mengaku aksinya dilakukan secara spontan karena ingin bersalaman dan berfoto dengan presiden.

Ia juga mengaku tidak berpikir terlebih dahulu terkait risiko menerobos pengamanan Presiden yang dijaga ketat Paspampres. Aksinya itu terekam sejumlah kamera, termasuk oleh suaminya sendiri.

Wahyuni kemudian menyampaikan permohonan maaf secara terbuka pada Presiden atas aksinya menerobos Paspampres untuk menemui kepala negara Indonesia.

Sementara itu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan peristiwa seorang wanita yang mencegat mobil RI 1 itu karena ingin bersalaman dengan . Saat kejadian, ia juga diketahui berada di mobil yang membawa sang presiden.

Menurut Pramono, ketika bersalaman dengan , alasan tangan wanita itu tidak mau dilepaskan karena bentuk kecintaannya kepada orang nomor satu di Indonesia. Oleh sebab itu, meminta kepada Paspampres untuk tidak berlebihan.

Sebelumnya diberitakan aksi seorang wanita nekat menerobos Paspampres hingga masukkan tangan ke mobil Presiden viral di media sosial. Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo.

“Seorang wanita nekat terobos Paspampres dan memasukkan tangan ke mobil Presiden pagi ini,” tulis keterangan unggahan video.

Dalam rekaman video berdurasi singkat itu terlihat iring-iringan mobil Presiden sedang melintas di Jalan Thamrin, Denpasar, Bali pada Kamis, 17 November 2022. Awalnya iring-iringan mobil Presiden melintas dengan lancar.

Tiba-tiba seorang wanita dari arah depan menerobos Paspampres yang mengendarai sepeda motor. Wanita yang memakai kemeja putih dengan setelan celana biru tersebut lari ke arah mobil yang ditumpangi oleh Presiden Jokowi.

Kondisi saat itu, kaca mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi terbuka untuk menyapa warga Bali. Wanita yang menerobos Paspampres tadi langsung memasukkan tangan ke mobil Presiden Jokowi.

Anggota paspampres yang naik sepeda motor berada di samping mobil Presiden Jokowi langsung mengamankan wanita ini. Mobil yang dikendarai oleh Presiden Jokowi tampak melaju pelan gegara aksi wanita tersebut.

Beberapa anggota Paspampres yang lain datang untuk membantu mengamankan wanita itu. Namun, butuh waktu beberapa saat agar bisa menarik mundur wanita ini.

Akhirnya, wanita tersebut diamankan usai menerobos Paspampres dan memasukkan tangan ke mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here