Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaPengganti Valentino Rossi di MotoGP Telah Ditemukan, Siapakah Dia?

Pengganti Valentino Rossi di MotoGP Telah Ditemukan, Siapakah Dia?

Bogordaily.net Direktur Teknis Pramac Racing, Gino Borsoi mengaku telah menemukan di . Sosok yang digadang-gadang mampu gantikan itu adalah Izan Guevara.

Ia berhasil menujukan penampilan apik bersama GasGas Aspar di Moto3 2022. Pembalap asal Spanyol itu pun berhasil menjadi juara Moto3 dengan mengumpulkan 294 poin dari enam kemenangan dan 11 podium.

Keberhasilan menjadi juara di Moto3 musim ini, membuat Izan Guevara promosi ke Moto2 2023. Pembalap 18 tahun itu akan menjadi rekan Jake Dixon di GasGas Aspar.

Melihat keberhasilan menjadi juara Moto3 2022, Gino Borsoi pun mengakui Izan Guevara memiliki bakat yang menakjubkan. Sempat meraih kemenangan di Moto3 Jepang 2022 banyak pihak menanyakan siapa Izan Guevara, ia pun menyebut pembalap GasGas Aspar itu sangat mirip dan cocok sebagai .

“Dia (Izan Guevara) memiliki bakat yang luar biasa. Di (Moto3) Jepang mereka bertanya kepada saya seperti apa dia, dan saya pikir dia sangat mirip dengan ,” kata Gino Borsei dilansir dari Crash.

Gino Borosai melihat Izna Guevara memiliki ambisi untuk meraih kemenangan di setiap balapan. Ia pun mengakui Izan Guevara mirip dengan Valentino Rossi, tetapi bakatnya luar biasa dibandingkan dengan legenda tersebut.

“Untuk keinginannya mengendarai motor, keinginannya untuk menang dan hidup dari dalam paddock. Dia selalu bercanda dan tertawa, dia seperti Valentino (Rossi) di masanya, tetapi dia memiliki bakat yang luar biasa,” ucapnya.

Pria 48 tahun itu pun mengakui Izan Guevara sebagai penerus Rossi di . Namun Gino Borosai ingin melihat penampilan Izan Guevara di Moto2 musim depan lebih dulu.

“Ia terlihat seperti tiruan Valentino, tapi mari kita lihat bagaimana dia melaju di Moto2, bagaimana dia beradaptasi dengan kategori tersebut,” pungkasnya

Jika benar Izan Guevara berpotensi sebagai penerus Valentino Rossi, tentu itu akan jadi hal menarik. Sebab, Izan Guevara bisa saja membalaskan dendam The Doctor (julukan Valentino Rossi) kepada Marc Marquez di .(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here