Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPenjualan Set Top Box di Kabupaten Bogor Naik Drastis

Penjualan Set Top Box di Kabupaten Bogor Naik Drastis

Bogordaily.net–  Siaran menjadi TV digital atau Analog Switch Off (ASO) resmi diberlakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di wilayah Jabodetabek. Peralihan ke TV digital ini berdampak pada penjualan (STB) di toko elektronik di Kabupaten Bogor meningkat.

Salah satunya toko elektronik di Cilebut, Kabupaten Bogor. Penjaga toko elektronik, Ari mengatakan, sejak adanya peralihan ke TV digital tokonya ramai pembeli . Bahkan hingga kini dalam sehari, bisa puluhan STB yang terjual di tokonya.

Diketahui untuk harga satu unit berkisar antara Rp180 hingga Rp300 ribu untuk berbagai merek yang berbeda.

“Iya alhamdulillah ada aja yang beli sekarang, sejak perlihan ke TV digital, sekarang ada 10 unit yang ke jual,” ujar Ari kepada Bogordaily.net, Jumat 4 November 2022.

Ari juga tak menyangka pemerintah yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan melakukan migrasi TV digital, karena beberapa waktu lalu sempat diundur.

“Dikira saya pemerintah ngga bakal jadi migrasi TV digital soalnya dari kemarin kan sempat diundur waktunya dan kaget juga ternyata jadi Rabu kemarin jadi,” jelasnya.

Sementara itu kata Ari, ia berharap dengan adanya Analog Switch Off (ASO) ini masyarakat dapat menonton TV dengan kualitas yang lebih baik lagi, dan kepada masyarakat yang belum mempunyai agar dapat diberikan bantuan oleh pemerintah.

“Harapanya semoga dengan peralihan ini bisa lebih baik lagi dan juga untuk masyarakat yang membutuhkan bisa dikasih bantuan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menghentikan siaran di Jabodetabek termasuk wilayah Kabupaten Bogor pada Rabu 2 November 2022. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here