Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorPenyelenggara Lima Bukit Challenge 2022 Minta Infrastruktur Diperbaiki

Penyelenggara Lima Bukit Challenge 2022 Minta Infrastruktur Diperbaiki

Bogordaily.net – Event (LBC) 2022 sukses di gelar di Cibinong . Penyelenggara LBC meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bisa lebih mensuport event tersebut, terutama dari Infrastruktur.

Hal ini diungkapkan Ketua penyelenggara LBC 2022, Hilmi selepas kegiatan LBC 2022 berlangsung, di area Stadion Pakansari, Cibinong , Sabtu 26 November 2022.

Ketua Penyelenggara (LBC) 2022, Hilmi. Foto : Albin/Bogordaily.net

“Bagaimanapun wajah Kabupaten dan wajah daerah terlihat dari infrastruktur, karena sepeda menjalani segala lika liku infrastruktur khususnya di jalan, dan masih banyak masukan dari peserta seperti jalan rusak dan lain-lain itu tidak bisa kita hindari, dan ini menjadi PR besar bagi Pemerintah,” kata Hilmi kepada Bogordaily.net, Sabtu 26 November 2022.

Kemudian, kata dia, adanya event seperti ini bisa meningkatkan pengunjung untuk datang ke wilayah , karena ajang LBC ini juga turut dihadiri peserta dari mancanegara.

“Karena bagaimanapun untuk mengekspose suatu daerah kita harus juga memperbaiki itu, orang datang ke Kabupaten kalau tidak menampilkan yang terbaik juga susah untuk kita mengundang orang untuk mengikuti ajang seperti ini (Lima Bukit Challenge), karena pesertanya beragam ada dari luar negeri juga, dan ini sebenernya merupakan iklan berjalan,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika infrastruktur penunjang dalam event LBC ini bisa lebih baik, tentunya akan lebih menarik minat para peserta dari berbagai kota di Indonesia maupun mancanegara, untuk datang.

“Saya yakin kalau infrastruktur yang dijalani dalam ajang Lima Bukit Challenge ini semakin baik, saya yakin akan lebih meriah lebih terekspose ke depanya,” ungkapnya.

Dari penyelenggaraan LBC tahun ini, kata Hilmi, para peserta menikmati kondisi wilayah di sekitar , dan harapanya infrastruktur di wilayah bisa lebih baik lagi.

“Di sepanjang rute hampir 75 Kilo ini kan beragam situasi dan kondisinya, ada yang hancur jalanya, ada yang masih dicor, tetapi dengan adanya challenge itu mereka tetap menikmati, dan bagaimana jika infrastruktur nya lebih baik dan mulus jalanya, semakin banyak nantinya,” jelasnya.

Kata Hilmi, disamping pihaknya memperkenalkan daerah , adanya event ini juga turut meningkatkan, dari segi pariwisata dan juga UMKM khususnya bagi masyarakat di wilayah .

“Kita juga memperkenalkan daerah, dan Alhamdulillah Minggu ini hotel sekitar Pakansari ramai, dan itu salah satu dampak dari adanya event kita ini, karena kita datangkan orang ke , saya kira event seperti ini harus di support dalam segala hal,” ungkap Hilmi. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here