Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorPercantik TPU, Desa Tegal Waru Ciampea Bangun TPT

Percantik TPU, Desa Tegal Waru Ciampea Bangun TPT

Bogordaily.net–  Pemerintah , Kecamatan , mempercantik Tepat Pemakaman Umum (TPU) dengan membuat Tebing Penahan Tanah (TPT) di Kampung Ilir. Dana pembangunan tersebut merupakan bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat atau biasa disebut Banprov.

Kepala Nunung Nuriah mengatakan tebing tersebut dibangun menahan agar tidak terjadi ambrolnya jalan dekat pemakaman.

“Karena setiap hari sering dilintasi kendaraan warga,” kata Nunung kepada wartawan Senin 21  November 2022.

Nunung menjelaskan, untuk pembangunan TPT sepanjang 62 meter dengan ketinggian rata rata 1 meter menggunakan dana Banprov serta ada beberapa pembangunan lainnya yang menggunakan Samisade dan dana desa bantuan keuangan pemerintah pusat.

“Selain pembangunan TPT dari Banprov, Pemeritah juga melakukan pembukaan jalan di wilayah RW 01 dengan aspal bantuan Samisade,” jelas Nunung.

Tidak hanya itu rencananya untuk mempermudah pelayanan kesehatan di Kampung Tegal Waru RT 05 RW 02 akan dibangun posyandu.

“Kalau posyandu pakai dana desa untuk mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat,” katanya.

Nunung berharap pembangunan jalan desa maupun lingkungan pada masa kepemimpinannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena akses jalan yang dibangun itu selain merupakan akses warga penghubung antara kampung hingga desa lain dan bisa memperlancar akses untuk para petani yang membawa hasil pertaniannya,” ungkapnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here