Saturday, 27 April 2024
HomePolitikHeboh Pertemuan Anies dan Gibran, Apa Saja yang Dibahas?

Heboh Pertemuan Anies dan Gibran, Apa Saja yang Dibahas?

Bogordaily.netā€“Ā  Pertemuan Wali Kota Solo dengan mantan Gubernur DKI Jakarta di Solo, Selasa, 15 November 2022 menyedot perhatian. Bahkan nama Gibran sempat menjadi trending topic di Twitter.

Dalam foto yang diunggah di Instagram, menunjukkan pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Keduanya juga tampak duduk satu meja di restoran Novotel Solo.

ā€œSelamat pagi dari Solo, senang sekali bisa sarapan bersama sekaligus bersilaturahmi dengan Mas Gibran, Walikota Solo. Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi,ā€ tulis dalam unggahan foto di Instagram @aniesbaswedan.

Dalam pertemuan itu, Anies mengaku berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya dengan Gibran.

ā€œAlhamdulillah, Solo rapi, bersih, dan tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. Insya Allah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini,ā€ sambung calon presiden yang diusung Partai Nasdem itu.

Sementara itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pertemuan Gibran dan Anies menanggapi pertemuan antara Gibran dan Anies. Ia mempertanyakan jika pertemuan keduanya berlanjut dengan agenda politik.

“Ya kalau pertemuan namanya silahturahim itu kan budaya kita, tetapi apakah pertemuan itu dilanjutkan dengan agenda politik? nah itu yang pasti harus di pertanyakan,” kata Hasto di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir Suara.com.

Menurut Hasto, Gibran merupakan kader PDIP yang juga merupakan anak dari Presiden Jokowi. Namun, sebagai wali kota Solo, Gibran juga banyak menerima tamu untuk jalin hubungan baik.

“Di dalam membangun silaturahim dengan berbagai tokoh-tokoh karena mas Gibran juga putra dari Presiden Jokowi. Jadi sebagai wali kota dia menerima tamu-tamu dari berbagai elemen termasuk yang datang dan berkumjung ke Solo,” ujarnya.

Hasto menilai hal yang lumrah saja jika Gibran menerima tamu untuk sekedar bersilaturami.

“Mas Gibran sebagai wali kota Solo, menerima tamu-tamu yang datang ke kota Solo, itu hal yang lumrah dilakukan oleh seorang Wali Kota,” sambungnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here