Thursday, 25 April 2024
HomePolitikPKS Tegaskan Cawapres Anies Baswedan Bukan Gibran Rakabuming

PKS Tegaskan Cawapres Anies Baswedan Bukan Gibran Rakabuming

bogordaily.net – PKS menegaskan bukan Gibran Rakabuming. Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, M Kholid, menegaskan, bahwa tim kecil penjajakan Koalisi Perubahan NasDem, PKS, Demokrat tak pernah sama sekali membahas nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk .

Kholid menegaskan, sejauh ini cawapres yang dibahas hanya nama Ahmad Heryawan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Sejauh ini kami masih dua nama. Nanti progres selanjutnya kami akan membuka mungkin gak nama di luar internal,” kata Kholid di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Menurutnya, soal tergantung bagaimana hasil kesepakatan, terutama di internal masing-masing partai. PKS akan mendengar dulu keputusan Majelis Syura sementara Demokrat juga akan menunggu Majelis Tinggi.

“Kami harus sepakati dulu apakah nama internal koalisi saja atau seperti apa kan Nasdem ingin dari luar internal. Tapi kalau PKS ditanya, PKS kan ada amanat majelis syuro, Demokrat juga ada amanat dari majelis tinggi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kholid menyampaikan, sejauh ini Anies secara pribadi belum membawa nama figur untuk dijadikan cawapresnya ke tim kecil penjajakan koalisi.

“Enggak ada, beliau mendengarkan saja, sifatnya mendengarkan. Tapi tentu dalam proses penentuan meminta pandangan beliau, karena gak mungkin dong kawin paksa,” pungkasnya. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here