Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorCegah Krisis Inflasi, Plt. Bupati Bogor Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

Cegah Krisis Inflasi, Plt. Bupati Bogor Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi

Bogordaily.net , Iwan Setiawan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka Pengendalian Inflasi di Daerah bersama secara virtual di Ruang Rapat I Kabupaten Bogor, Senin, 31 Oktober 2022.

Perlu diketahui, berdasarkan data , ada 10 Provinsi, 10 Kabupaten dan 10 Kota dengan tertinggi se-Indonesia tahun 2022, salah satunya adalah Kabupaten Bogor.

Kini Kabupaten Bogor menduduki peringkat 10 Kabupaten se-Indonesia, dengan pendapatan tahun 2022 sebesar 81,33%.

Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian mengungkapkan, terjadinya inflasi disejumlah negara perlu diwaspadai baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah salah satunya dengan cara rutin memonitor kondisi inflasi dan kondisi keuangan.

“Kita tidak menginginkan terjadi krisis inflasi seperti di negara lainnya, untuk inflasi kita saat ini berada diangka 5,95. Ini sebetulnya cukup landai tapi ada kenaikan dibanding bulan sebelumnya, kemudian pertumbuhan ekonomi kita juga dalam kondisi cukup baik,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta seluruh daerah di Indonesia, untuk selalu meningkatkan ketahanan pangan, terlebih Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah baik laut dan darat, sektor pertanian, perikanan, perternakan dan lainnya.

“Itu menjadi salah satu kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi krisis inflasi,” tandasnya.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka Pengendalian Inflasi ini Plt. Asisten Ekbang, Perwakilan Kodim, perwakilan Pengadilan Negeri Cibinong, dan para Kepala Perangkat Daerah.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here