Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaProfil Pedri, Pemain Termahal Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Profil Pedri, Pemain Termahal Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net–  , salah satu bintang Tim Nasional (Timnas) tengah menjadi sorotan. Sebab ia menjadi pemain sepak bola termahal di Qatar. Berikut profil .

memiliki nama lengkap Pedro Gonzalez Lopez. Ia lahir di Bajamar, pada 25 November 2002. Pemuda 20 tahun ini bermain sebagai gelandang tengah untuk klub La Liga Barcelona dan timnas dengan gaji 100 juta euro atau sekitar Rp14,4 triliun.

Pedri.(LLUIS GEN/AFP/Suara.com)

Dilansir Indonesia.suara.com, karier profesionalnya dalam sepak bola dimulai dengan bergabung bersama klub sepak bola UD Tegueste sebagai bek tengah. Psia 12 tahun, Pedri bergabung dengan CF Juventud Laguna hingga 2018.

Setelah dari CD Juventud Laguna, pemuda asal ini melanjutkan kariernya dengan menandatangani kontrak profesional berdurasi empat tahun dengan klub Las Palmas pada 15 Juli 2019.

Pada September 2019, ia melakukan debut profesionalnya saat berusia 16 tahun dengan mencetak gol saat melawan Sporting Gijon. Hal itu membuatnya tercatat sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Las Palmas dengan kemenangan kandang.

Kepiawaiannya dalam dunia sepak bola membuat Barcelona tertarik untuk menarik ia bergabung dengan klub Catalan dengan kontrak dua tahun.

Di usia 18 tahun itu, Pedri ditugaskan untuk bergabung dengan skuad utama pada musim 2020-2021 dengan nomor punggung 16. Ia melakukan debut di klub Barcelona saat menggantikan Philippe Coutinho dengan kemenangan kandang 4-0 melawan Villarreal di La Liga.

Selain itu, ia juga berhasil mencetak gol pertamanya untuk klub di Liga Champions UEFA dalam kemenangan 5-1 melawan Ferencvaros di babak penyisihan grup.

Pada 2021, Pedri mendapatkan penghargaan Golden Boy dari Tuttosport sebagai pemain terbaik sepak bola Eropa dan menerima Trofi Copa 2021 dari France Football atas performa terbaiknya di dunia sepak bola di bawah usia 21 tahun.

Sementara itu aksi Pedri mendapatkan pujian setinggi langit setelah tampil menawan dalam dua laga bersama . Ia mendapat apresiasi besar setelah mengalahkan Kosta Rika dengan skor 7-0 pada laga pertama di Al Thumama Stadium, Rabu 23 November 2022.

Dia memang tidak bisa memberikan gol ataupun assist. Namun, performanya sangat paten di lini tengah.

Pedri semakin menancapkan tajinya di Barcelona dan disebut-sebut sebagai titisan Xavi Hernadez dan Andres Iniesta.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here