Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaQatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Pertama yang Kalah pada Laga Pembuka

Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Pertama yang Kalah pada Laga Pembuka

Bogordaily.net menjadi tim pertama yang kalah melawan Ekuador dalam pertandingan pembuka di Stadion Al Bayt, Minggu, 20 November 2022 malam waktu setempat.

Rekor itu baru pecah sekarang atau 92 tahun sejak edisi pertama dimulai pada tahun 1930.

Timnas harus mengakui kekalahan dari Ekuador dua gol tanpa balas dalam laga itu. Sepasang gol dari Enner Valencia pada babak pertama membuat Ekuador menang 2-0 dan untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai tiga.

Dilansir dari AFP, Senin 21 November 2022, dalam sejarah , selama 92 tahun tak pernah bisa dikalahkan oleh lawan dalam laga pembuka, masing-masing 16 kali menang dan enam kali berakhir seri. Namun, hal itu dipatahkan , mereka harus rela kalah dari Ekuador di laga pembuka.

Dalam laga semalam, Ekuador tampil menggebrak, terbukti ketika laga baru berjalan tiga menit, mereka langsung mengejutkan . Tandukan Enner Valencia masuk ke gawang Saad Al Sheeb. Namun, wasit Daniele Orsato menganulir gol tersebut lantaran Valencia berada dalam posisi offside, berdasarkan bukti VAR.

Tak menyerah, Valencia akhirnya memecah kebuntuan dari kotak penalti pada menit ke-16 dan menggandakan golnya tepat setengah jam pertandingan. Dan ia resmi menjadi pemain pertama yang mencetak gol di 2022.

Buntut kekalahan ini, mereka dituntut meraih hasil positif dalam laga kedua Grup A melawan Senegal pada Jumat, 25 November 2022 mendatang.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here