Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorRatusan Santri dan Santriwati Khatmil Qur'an Metode Tilawati, Resmi Diwisuda

Ratusan Santri dan Santriwati Khatmil Qur’an Metode Tilawati, Resmi Diwisuda

Bogordaily.net – Ratusan dan dari berbagai lembaga tilawati yang ada di Jawa Barat, secara resmi diwisuda Khatmil Qur'an metode tilawati ke 1, di Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Minggu 27 November 2022.

Para wisudawan dan wisudawati terdiri dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Bogor Kota, Kabupaten, sampai Cianjur. Para wisudawan telah menyelesaikan pendidikannya dengan belajar metode tilawati selama kurang lebih tiga tahun.

Kepala Cabang Jabar Tilawati 1, Syaikhuddin menjelaskan bahwa, para dan Khatmil Qur'an ini berasal dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. Mereka belajar menggunakan metode tilawati karena hal iti dirasa lebih mudah atau lebih cepat.

“Pembelajaran Al-Quran dengan metode tilawati, dirasa lebih mudah dan menyenangkan. Para wisudawan mereka ada anak-anak sampai dewasa, hal ini membuktikan bahwa menuntut ilmu tidak ada batasan usia,” kata Kepala Cabang Jabar Tilawati 1, Syaikhuddin kepada Bogordaily.net, Minggu 27 November 2022

Ia menambahkan, untuk metode tilawati yang diajarkan atau dipelajari oleh para dan menggunakan buku khusus yang terdiri dari enam jilid. Semua jilid mempunyai tingkatan berbeda, tentunya untuk memperlajari hal tersebut, didampingi oleh para guru-guru yang ahli dalam bidangnya.

“Setiap jilid mempunyai tingkatan, jadi metode tilawati ini mempunyai buku khusus, ada enam jilid yang mempunyai tingkatan pokok bahasan tersendiri,” jelas Syaikhuddin

Ia berharap, para dan yang sudah diwisuda bisa mengamalkan ilmunya untuk kehidupan mereka, terlebih untuk masyarakat luas. Karena ilmu yang sudah diajarkan tentunya memiliki manfaat berarti bagi mereka semua.

“Semoga para dan yang sudah diwisuda ini, mereka dapat mengamalkan ilmunya dengan baik, terlebih untuk umat,” tutup Syaikhuddin. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here