Review Jatinangor National Flower Park, Destinasi Baru di Bandung

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Wisata ยท 18 Nov 2022 19:53 WIB

Review Jatinangor National Flower Park, Destinasi Baru di Bandung yang Kece Abis


 Review Jatinangor National Flower Park, Destinasi Baru di Bandung yang Kece Abis Perbesar

Bogordaily.net – Jatinangor National Flower Park (Jans Park) di Jatinangor, Sumedang bakal jadi destinasi baru di Jawabarat. Tempat wisata baru itu sudah dibuka untuk umum pada Jumat-Sabtu (18-19/11/2022). Yuk,kita review seperti apa tempat rekreasi baru ini.

Kawasan wisata ini memang sudah dibuka untuk umum tapi statusnya masih uji coba. Meski demikian, masyarakat dipersilakan datang dan menikmati berbagai wahana permainan, secara gratis.

Lokasinya ada di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, berdampingan dengan lapangan golf BGG, dan berdekatan dengan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad).

Rute Menuju Jans Park

Untuk mencapai taman bunga ini, cukup ikuti jalan utama menuju ke Bumi Perkemahan Kiarapayung. Setelah melewati gerbang A Unpad, terlihat lokasi taman berada di sebelah kiri jalan.

Bangunan Kastil yang merupakan bangunan inti Jans Park terlihat mencolok dengan warna-warni dinding kastil yang beragam sejak dari kejauhan.

Halaman parkir Jans Park sangat luas. Kendaraan besar maupun kecil bisa tertampung di lahan parkir ini. Dari tempat ini, di sebelah utara, terlihat Gunung Manglayang. Pintu masuk ke dalam kastil didapati setelah pengunjung meniti tangga berjarak pendek. Di beberapa sisi, tampak sejumlah penjaga mempersilahan pengunjung masuk.

Di bagian dalam kastil Jans Park, udara begitu sejuk. Ini dipengaruhi oleh konstruksi bangunan yang menyediakan ruang masuk dara di sekitar atap. Selain itu, udara sejuk dikarenakan lokasi Jans Park berada di dekat Gunung Manglayang.

Review Jatinangor National Flower Park

Sebagaimana namanya, Jans Park mengedepankan koleksi bunga-bunga. Di dinding utama, tanaman disusun memenuhi dinding hingga hampir menyentuh atap.

Di bagian yang lain, bunga-bunga menjuntai pada sebuah lorong di mana pengunjung bisa melintas ke lorong itu dan berjalan di bawah jurai bunga-bunga.***

 
Artikel ini telah dibaca 700 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Rudy Susmanto Dorong Situ Pemda Jadi Destinasi Wisata

4 Desember 2022 - 17:55 WIB

Situ Pemda

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield
Trending di Wisata