Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingReview Jatinangor National Flower Park, Destinasi Baru di Bandung yang Kece Abis

Review Jatinangor National Flower Park, Destinasi Baru di Bandung yang Kece Abis

Bogordaily.net (Jans Park) di Jatinangor, Sumedang bakal jadi destinasi baru di Jawabarat. baru itu sudah dibuka untuk umum pada Jumat-Sabtu (18-19/11/2022). Yuk,kita review seperti apa tempat rekreasi baru ini.

Kawasan wisata ini memang sudah dibuka untuk umum tapi statusnya masih uji coba. Meski demikian, masyarakat dipersilakan datang dan menikmati berbagai wahana permainan, secara gratis.

Lokasinya ada di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, berdampingan dengan lapangan golf BGG, dan berdekatan dengan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad).

Rute Menuju Jans Park

Untuk mencapai taman bunga ini, cukup ikuti jalan utama menuju ke Bumi Perkemahan Kiarapayung. Setelah melewati gerbang A Unpad, terlihat lokasi taman berada di sebelah kiri jalan.

Bangunan Kastil yang merupakan bangunan inti Jans Park terlihat mencolok dengan warna-warni dinding kastil yang beragam sejak dari kejauhan.

Halaman parkir Jans Park sangat luas. Kendaraan besar maupun kecil bisa tertampung di lahan parkir ini. Dari tempat ini, di sebelah utara, terlihat Gunung Manglayang. Pintu masuk ke dalam kastil didapati setelah pengunjung meniti tangga berjarak pendek. Di beberapa sisi, tampak sejumlah penjaga mempersilahan pengunjung masuk.

Di bagian dalam kastil Jans Park, udara begitu sejuk. Ini dipengaruhi oleh konstruksi bangunan yang menyediakan ruang masuk dara di sekitar atap. Selain itu, udara sejuk dikarenakan lokasi Jans Park berada di dekat Gunung Manglayang.

Review

Sebagaimana namanya, Jans Park mengedepankan koleksi bunga-bunga. Di dinding utama, tanaman disusun memenuhi dinding hingga hampir menyentuh atap.

Di bagian yang lain, bunga-bunga menjuntai pada sebuah lorong di mana pengunjung bisa melintas ke lorong itu dan berjalan di bawah jurai bunga-bunga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here