Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorRifki Alaydrus Minta Proyek Sekolah Satu Atap Rampung Tepat Waktu

Rifki Alaydrus Minta Proyek Sekolah Satu Atap Rampung Tepat Waktu

Bogordaily.net – Komisi IV melakukan inspeksi mendadak () ke lokasi pembangunan Sekolah Satu Atap () dan di , Kecamatan Tanah Sareal, Senin 31 Oktober 2022.

ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV , Karnain Asyhar dan diikuti oleh Wakil Ketua Komisi IV, Said Muhamad Mohan serta anggota Komisi IV yang terdiri dari Jatirin, Eny Indari, Siti Maesaroh, Rifki Alaydrus, Murtadlo dan Dody Hikmawan.

Dalam sidak ini, rombongan legislatif berkeliling gedung yang sudah dibangun sejak tahun 2020 dan memakan anggaran mencapai kurang lebih Rp 25 miliar ini.

Untuk itu, anggota , Achmad Rifki Alaydrus meminta proyek pengerjaan Sekolah Satu Atap di , Kecamatan Tanah Sareal selesai tepat waktu.

Hal itu ia minyta dikarenakan fasilitas di wilayah Kencana dinilai sangat minim. Diharapkan dengan adanya sekolah satu atap tersebut bisa mengakomodir kebutuhan pendidikan di wilayah Tanah Sareal.

“Karena kita fokusnya ke penyelenggaraan pendidikan, jadi kita mengejar target penyelesaian di tahun ini berikut rencana ditahun 2023,” ucap Kang Rifki, Kamis 3 November 2022.

Selain itu, kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor harus segera mempersiapkan terkait perijinan dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebelum pembangunan sekolah menggunakan anggaran sebanyak Rp 25 miliar ini selesai. Sehingga, di tahun 2024 nanti sekolah satu atap ini bisa selesai dan dapat dipergunakan.

“Mudah-mudahan tahun 2024 sekolah satu atap ini bisa dipakai oleh masyarakat,” harapnya.

Pria yang akrab disapa Habib ini meyakini pembangunan sekolah satu atap ini selesai tepat waktu, sebab dirinya melihat progres pembangunan sekolah tersebut sudah mencapai 70 persen.

“Progresnya baru sampai 70 persen, cuma masih ada beberapa yang masih kurang tapi pelaksana meyakinkan kita selesai sesuai target,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya sekolah ini, bisa menjadi solusi permasalahan terkait penerimaan siswa baru.

“Mungkin bisa mengakomodir wilayah Bogor Barat dan wilayah Tanah Sareal, karena di daerah tersebut baru ada SMPN 16,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here