Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalSegera Dimulai, Ini Daftar 17 Kepala Negara yang Hadir KTT G20 di...

Segera Dimulai, Ini Daftar 17 Kepala Negara yang Hadir KTT G20 di Bali

Bogoraily.net – Ada sejumlah Presiden dan petinggi negara lain yang sudah tiba di , untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Berikut daftar 17 yang di .

Meski 17 dipastikan hadir, tiga pemimpin negara anggota G20 tak akan menghadiri KTT tahun ini. Mereka yang tak hadir adalah pemimpin Rusia, Brasil, dan Meksiko.

Selain Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, yang tiba dengan Pesawat kepresidenan AS, Air Force One di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 21.46 WITA, ada juga nama-nama lain.

Ada Menteri Luar Negeri Meksiko, Mr. Marcelo Ebrard Casaubon, yang tiba pada pukul 19.49 WITA yang menggunakan penerbangan Qatar Airways.

Berdasarkan informasi Direktorat Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara, sejumlah pesawat VVIP dan reguler para tamu negara yang telah tiba hingga tadi malam yakni, Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida yang tiba pada 00.16 WITA dini hari tadi menggunakan pesawat kepresidenan.

Dalam keterangannya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai setelah mendarat dari Kamboja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengonfirmasi ada 17 pemimpin negara G20 akan hadir pada KTT kali ini. Namun tidak ada nama Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Pada Senin, 14 November 2022 hari ini, masih akan ada sejumlah pemimpin dan tamu negara yang mendarat di Bandara Ngurah Rai.

“Secara umum, pengaturan penerbangan VVIP maupun penerbangan reguler baik domestik maupun internasional di Bandara Ngurah Rai berjalan dengan lancar,” demikian disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati di hari ini.

Berikut ini daftar 17 yang bakal hadir di KTT G20.

1. Presiden Republik Indonesi Presiden Joko Widodo
2. Presiden Amerika Serikat
Biden
3. Presiden China Xi Jinping
4. Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol
5. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau
6. PM Inggris, Rishi Sunak
7. PM Italia, Giorgia Meloni
8. Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS
9. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan
10. Presiden Argentina, Alberto Fernandez
11. PM Australia, Anthony Albanese
12. PM India, Narendra Modi
13. Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa,
14. PM Jepang, Fumio Kishida
15. Kanselir Jerman, Olaf Scholz
16. Presiden Prancis, Emmanuel Macron
17. Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here