Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaSelamat, Pikiran Rakyat Juara Umum KBAM 2022

Selamat, Pikiran Rakyat Juara Umum KBAM 2022

Bogordaily.net – Tim Harian Pikiran Rakyat sukses menjadi juara umum di Kejuaraan . Tim tangguh dari Kota Kembang Bandung ini meraih dua dari tiga gelar yang diperebutkan di ajang yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini.

Dalam laga final yang digelar di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu 2 November 2022, gelar pertama tim Harian Pikiran Rakyat direbut dari ganda Kelompok Usia 45 tahun ke atas melalui pertarungan sesama pasangan dari Harian Pikiran Rakyat, Tatang Iwan/Asep melawan Ade Zaenal/Cecep. Pasangan Tatang/Asep keluar sebagai juara setelah menang dua game langsung 21-11, 21-16.

Gelar kedua nomor ganda Kelompok Usia 25 – 34 tahun melalui pasangan Fahry/Deny setelah di laga final mengalahkan pasangan andalan TVRI Pusat, Pascal/Zico lewat laga tiga gim 21-19, 16-21, 21-14.

Sementara satu gelar lainnya di nomor ganda Kelompok Usia 35-44 tahun, gelar juara direbut pasangan andalan Trans TV, Robby Istanto/Sri Hartoko. Di final pasangan unggulan kedua ini mengalahkan pasangan Net TV, Dimas Eko Prasetyo/Sigit Wicaksono dua game langsung 21-18, 21-16.

Kejuaraan yang telah digelar sejak 13 tahun lalu ini memang hanya mempertandingkan nomor ganda perorangan dengan tiga kategori usia. Sebanyak 192 pemain dari 38 media terlibat di perhelatan tahun ini. Menurut rencana event ini akan terus digelar setiap tahun. Untuk penyelenggaraan tahun 2023 mendatang akan memainkan pertandingan kategori beregu.

Dalam penutupan pertandingan Ivana Lie mewakili Bakti Olahraga Djarum Foundation mengaku puas dengan antusiasme para awak media yang terlibat dari Kejuaraan ini.

“Banyaknya peserta yang ikut serta di ajang ini menandakan kalau event ini memang sangat diminati dan dinanti oleh para awak media. Semoga kita bertemu kembali di tahun depan di event yang sama dengan mempertandingkan kategori beregu,” ujar Ivana yang juga mantan pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia era 1980-an.

Hasil Final Kejuaraan

USIA 25-34
Juara: Fahry/Deny (Pikiran Rakyat)
Runner-up: Fascal/M.Zico Eu (TVRI)
Semifinalis: Ishadi/Soprudin (RCTI) & Adi Mangun/Frida Nur Sulistyawan (Net TV)

Usia 35-44
Juara: Sri Hartoko/Robby Istanto (Trans TV)
Runner-up: Dimas Eko Prasetyo/Sigit Wicaksono (NET TV)
Semifinalis: Mangara Tua/Herwan Pebriansyah (Harian Indonesia) & Rian Ardiansyah/Ilham (Bogordaily.net)

USIA 45+
Juara: Tatang Iwan/Asep (Pikiran Rakyat Bandung)
Runner-up: Cecep/Ade Zaenal (Pikiran Rakyat Bandung)
Semifinalis: Erik Koncara/Andri (Pikiran Rakyat Bandung) & Salamon/Purwanto (TV One).***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here