Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalSertu Rizka Nurjanah Meninggal karena Idap Tumor Otak, Ini Biografi & Profilnya!

Sertu Rizka Nurjanah Meninggal karena Idap Tumor Otak, Ini Biografi & Profilnya!

Bogordaily.net – Profil dan biodata , kowad ini kembali jadi sorotan. meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit tumor otak.

Dia meninggal dunia, Minggu 6 November 2022. Dulu sosoknya pernah membuat Jenderal Andika Perkasa menangis terharu karena semangatnya melawan penyakitnya.

Kabar meninggalnya Sertu Rizka ini diunggah oleh pihak keluarga lewat akun Instagram sang kowad.

Lantas seperti apa biografi dan profil ? Berikut selengkapnya.

1. Presenter & Peragawati TNI AD

Sertu Rizka tercatat sebagai anggota Dinas Penerangan TNI AD.BSelama berdinas, Sertu Riska ternyata cukup populer di kalangan prajurit wanita.

Bahkan, Erwiany, istri Andika Perkasa memiliki kedekatan khusus dengan Riska. Hal ini diungkapkan Erwia saat menjenguk Riska. Dikatakannya, sebelum divonis tumor otak, Riska terkenal angat aktif.

“Jadi ini Rizka ini dulu presenter saya, model saya juga jadi peragawati saya. Pakai baju saya,” ujar Erwiany menjelaskan kenangan bersama Sertu Rizka.

2. Divonis tumor otak saat mau ke Lebanon

Riska menceritakan awal mula dia divonis tumor otak hingga mengakibatkan dia buta. Vonis itu diterimanya saat dia akan ditugaskan ke Libanon. Bukannya menangis, dia justru mengucapkan terimakasih atas penyakit yang diidapnya.

“Keadaan saya, kan saya mau ke Libanon waktu dulu tapi penyakit saya ada tumor otak. Kan ada temen saya bilang ‘kamu tumor otak' dia nangis,”

“Kalo saya, aku pasti saya semangat. Pasti dosa aku dileburin sama Allah SWT. Alhamdulillah sukron, sampai sekarang aku pertamanya operasi 2017 pas Februari, tiga kali operasi,” ceritanya bersemangat.

3. Tiga Kali operasi

Selama mengidap tumor otak, Riska mengaku sudah tiga kali operasi. “Banyaklah liku-likunya, sampai tiga bulan setengah. Ada temennya, rekan dari kantor. Kalau malam ada yang nemenin. Terima kasih, terima kasih banyak yang telah memberikan semangat dan dukungannya pada aku,” pungkas Sertu Rizka.

Meski mengalami sakit yang luar biasa, Riska terus bersemangat. Bahkan dia mengunggah video tengah menyanyi sambil mengenakan pakaian seragam yang viral.

4. Pernah dijenguk Jenderal Andika Perkasa

Sebelumnya, Sertu Riska Nurjanah pernah dijenguk Jenderal Andika Perkasa saat masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Akibat mengidap penyakit tumor otak, Sertu Riska pun harus kehilangan penglihatannya.

Meski kondisinya memilukan, Sertu Riska terlihat masih semangat. Semangat ini pula yang terlihat saat dia disambangi KSAD Andika Perkasa bersama istri, Diah Erwiany belum lama ini.

Momen haru ini dibagikan kanal YouTube TNI AD pada 14 Februari 2020 lalu. Riska terlihat begitu gembira menerima orang nomor satu di jajaran TNI AD tersebut.

“Ya Allah Ibunda Erwia tersayang, siap. Alhamdulillahirabillalamin. Sukron ibu KSAD nengokin saya,” ujar Sertu Rizka tak melepas genggaman Erwia.

“Ya Allah aku ingin menangis. Tapi terima kasih izin ibu dan bapak saya seneng banget,” ujar Sertu Rizka lagi.

Pada kesempatan tersebut, Jenderal Andika Perkasa langsung memberikan motivasi dan saran pada Sertu Rizka untuk selalu menuruti anjuran dokter. “Mbak Rizka.. harus disiplin, tanpa dijadwal balik harus balik. Pokoknya kalau dokter kasih tahu harus ingat. Biar apa, biar cepet sembuh,” jelas Jenderal Andika Perkasa.

Sertu Rizka tak henti ucap “Ijin Siap Bapak” saat Jenderal Andika Perkasa memberi arahan. Tak kuasa melihat prajuritnya dalam keadaan buta, Jenderal Andika Perkasa meneteskan air matanya.

Meninggal dunia

sudah berkali-kali menjalani operasi. Namun sayang, takdir berkata lain, kini telah beristirahat dan tidurnya yang panjang.

Kabar meninggalnya Sertu Rizka ini diunggah oleh pihak keluarga lewat akun Instagram sang kowad. Dalam postingan tersebut, dituliskan Sertu (K) Rizka Nurjanah meninggal dunia pada Minggu, 6 November 2022 pukul 20.47 WIB.

meninggal dunia setelah dirawat di Ruang Rawat Dokmil RSPAD. Jenazah dimakamkan di Gorogol Cicalengka dengan menggunakan upacara Militer sekira pukul 10.00 WIB.

Penyebab meninggal dunia diduga usai berjuang melawan tumor otak. Akun Instagram @infokomando.official juga turut menuliskan bela sungkawa atas meninggalnya .

“Kami dan keluarga besar turut berbelasungkawa atas berpulangnya Saudara/rekan kami Sertu (K) Rizka Nurjanah (@rizkanurjanah22).

Semoga amal baik dan ibadahnya diterima Allah SWT dan diberikan tempat terbaik disisiNya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin..,” tulis akun Instagram tersebut.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here