Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaSkuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Roberto Firmino Terbuang

Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Roberto Firmino Terbuang

Bogordaily.net – Tim nasional (timnas) Brasil mengumumkan 26 pemain yang akan tampil di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Penyerang Liverpool tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Qatar.

Firmino harus mengubur mimpinya tampil di setelah pelatih Tite mengumumkan 26 pemain andalannya.

Independent menyebut, pencoretan Firmino dari daftar pemain merupakan kehilangan besar. Apalagi penyerang 31 tahun tersebut masih menjadi andalan di lini depan Liverpool.

Pelatih , Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, memanggil sembilan pemain untuk mengisi lini depan timnya di .

Dari sembilan nama yang dipanggil, tidak ada penyerang Liverpool, . Sementara itu, duo Arsenal, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli, masuk dalam skuad .

Ini merupakan keputusan berat bagi Tite karena Brasil memang dikenal punya segudang pesepakbola berbakat yang tersebar di belahan dunia.

Salah satu faktor yang mendasari keputusan Tite tentu performa terakhir bersama klub. Tak hanya itu, Tite disebut lebih menyukai penyerang yang terbiasa bergerak bebas mengalir untuk berburu gol.

Firmino kalah bersaing dengan duo bintang Arsenal, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli, serta striker Tottenham Hotspur Richarlison.

Brasil yang merupakan negara tersukses di Piala Dunia dengan 5 gelar juara tergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Pertandingan pertama Brasil di dijadwalkan melawan Serbia pada 25 November 2022 dini hari WIB.

Daftar pemain di Piala Dunia 2022
Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Man City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (Pumas), Danilo (Juventus), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Chelsea).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Man United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Man United), Lucas Paqueta (West Ham).

Depan: Antony (Man United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar (Paris Saint-Germain), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius (Real Madrid).

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here