Soal Cawapres, Anies Baswedan: Mungkin Bulan Depan

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Politik · 23 Nov 2022 10:32 WIB

Soal Cawapres, Anies Baswedan: Mungkin Bulan Depan


 Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah elite Nasdem hingga PKS di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa 25 Oktober 2022. (Instagram/@aniesbaswedan/Bogordaily.net)
Perbesar

Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sejumlah elite Nasdem hingga PKS di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa 25 Oktober 2022. (Instagram/@aniesbaswedan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan masih menjadi teka-teki. Namun, kini bakal capres dari NasDem itu mulai buka-bukaan.

Meski belum mengerucut ke satu nama tokoh, tetapi kata Anies Baswedan siapa yang bakal mendampinginya bisa saja terjadi pada bulan depan.

“Belum (mengerucut). Cawapres itu bisa bulan depan,” kata Anies kepada wartawan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta dikutip Suara.com.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, bulan depan sosok cawapresnya juga belum tentu sudah ada sebab masih sebatas kemungkinan saja.

“Bisa dua bulan lagi, bisa tiga bulan lagi. Mungkin juga bulan depan,” katanya lagi.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera atay PKS, M Kholid, menegaskan tim kecil penjajakan Koalisi Perubahan NasDem, PKS, Demokrat tak pernah sama sekali membahas nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk Anies Baswedan.

Menurut Kholid, sejauh ini cawapres yang dibahas hanya nama Ahmad Heryawan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

” Nanti progres selanjutnya kita akan membuka mungkin gak nama di luar internal,” kata Kholid di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022 lalu.

Terkait cawapres Anies kata dia, tergantung bagaimana nanti kesepakatan, terutama di internal masing-masing partai. PKS akan mendengar dulu keputusan Majelis Syura sementara Demokrat juga akan menunggu Majelis Tinggi.

“Kita harus sepakati dulu apakah nama internal koalisi saja atau seperti apa kan nasdem ingin dari luar internal. Tapi kalau PKS ditanya, PKS kan ada amanat majelis syuro, Demokrat juga ada amanat dari majelis tinggi,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Anies Baswedan Diteror Telur Busuk di Aceh, Relawan: Justru Itu Menguntungkan Kami

4 Desember 2022 - 22:03 WIB

anies baswedan

Ganjar Curhat di Depan Jokowi, Apa Saja yang Dibahas?

3 Desember 2022 - 22:01 WIB

Jokowi Titip Pesan Kepada KPU dalam Menghadapi Pemilu Serentak 2024

2 Desember 2022 - 15:34 WIB

Jokowi Pemilu

Pertemuan Ketum Partai KIB, Sebut ‘Rambut Putih’ Sebagai Capres

1 Desember 2022 - 21:22 WIB

partai KIB

MK Larang Eks Napi Korupsi Jadi Caleg, Ini Alasannya

1 Desember 2022 - 19:56 WIB

Korupsi Caleg

Ketemuan Lagi, Ketum Parpol KIB Singgung Ciri-Ciri Capres

1 Desember 2022 - 15:14 WIB

Trending di Politik