Thursday, 28 March 2024
HomePolitikSoal Cawapres, Anies Baswedan: Mungkin Bulan Depan

Soal Cawapres, Anies Baswedan: Mungkin Bulan Depan

Bogordaily.net–  Bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi masih menjadi teka-teki. Namun, kini bakal capres dari NasDem itu mulai buka-bukaan.

Meski belum mengerucut ke satu nama tokoh, tetapi kata siapa yang bakal mendampinginya bisa saja terjadi pada bulan depan.

“Belum (mengerucut). Cawapres itu bisa bulan depan,” kata Anies kepada wartawan di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta dikutip Suara.com.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, bulan depan sosok cawapresnya juga belum tentu sudah ada sebab masih sebatas kemungkinan saja.

“Bisa dua bulan lagi, bisa tiga bulan lagi. Mungkin juga bulan depan,” katanya lagi.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera atay PKS, M Kholid, menegaskan tim kecil penjajakan Koalisi Perubahan NasDem, PKS, Demokrat tak pernah sama sekali membahas nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden untuk .

Menurut Kholid, sejauh ini cawapres yang dibahas hanya nama Ahmad Heryawan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

” Nanti progres selanjutnya kita akan membuka mungkin gak nama di luar internal,” kata Kholid di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2022 lalu.

Terkait cawapres Anies kata dia, tergantung bagaimana nanti kesepakatan, terutama di internal masing-masing partai. PKS akan mendengar dulu keputusan Majelis Syura sementara Demokrat juga akan menunggu Majelis Tinggi.

“Kita harus sepakati dulu apakah nama internal koalisi saja atau seperti apa kan nasdem ingin dari luar internal. Tapi kalau PKS ditanya, PKS kan ada amanat majelis syuro, Demokrat juga ada amanat dari majelis tinggi,” jelasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here