Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaSosok Ghanim Al Muftah, Pemuda Disabilitas yang Baca Ayat Suci Al-Quran di...

Sosok Ghanim Al Muftah, Pemuda Disabilitas yang Baca Ayat Suci Al-Quran di Piala Dunia 2022

Bogordaily.net – Lantunan ayat suci oleh penyandang Ghanim Al Muftah menjadi Opening ceremony Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt, pada Minggu, 20 November 2022 malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Ia yang merupakan duta mencuri perhatian publik saat berbincang dengan aktor senior Morgan Freeman

SIa bersama Morgan Freeman membawakan pesan perdamaian. Mereka berbincang di tengah lapangan membicarakan tentang kemanusiaan, rasa hormat, dan inklusi.

Dikutip dari Yoursay.id, pemuda kelahiran 5 Mei 2002 tersebut memiliki kondisi langka mengidap (CDS). Penyakit ini menyebabkan Ghanim terlahir tanpa bagian bawah tubuh.

Setiap tahun Ghanim mendapatkan perawatan dari ahli bedah di Eropa. Ghanim untuk beraktivitas sehari-hari biasanya menggunakan bantuan kursi roda. Namun, ia dibeberapa situasi bisa beraktivitas tanpa bantuan kursi roda.

Kondisi fisiknya bukan menjadi penghambat untuk ia hidup. Terbukti apabila Ghanim bisa melakukan olahraga ekstrem seperti selam skuba, panjat tebing, dan skateboard.

Ghanim pernah menaklukan Jebel Syams, puncak tertinggi di seluruh wilayah Teluk. Bahkan Ghanim bermimpi tanpa takut ingin suatu saat mendaki Gunung Everest.

Tak heran jika Ghanim disebut sebagai sosok inspiratif. Apalagi Ghanim juga memprioritaskan pendidikannya.

Ia kini sedang mengejar gelar di jurusan ilmu politik yang diambilnya. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang diplomat atau Perdana Menteri di masa depan.

Selain itu, ia ingin pula menjadi seorang pengusaha. Keinginannya menjadi pengusaha sudah ia rintis sejak sekarang.

Ghanim telah meluncurkan Gharissa Ice Cream, perusahaan yang menciptakan pengalamanan minum es krim bintang lima di . Perusahaannya sudah memiliki enam cabang dengan 60 karyawan yang bekerja.

Ghanim sendiri aktif pula di media sosial seperti Instagram dengan jumlah pengikut 3,3 juta. Ia kerap membagikan kegiatannya melalui unggahan foto maupun video di Instagramnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here