Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorTak Kebagian STB Gratis, Warga Bogor Ini Sedih Tak Bisa Nonton TV

Tak Kebagian STB Gratis, Warga Bogor Ini Sedih Tak Bisa Nonton TV

Bogordaily.net– Sejak 2 November lalu, pemerintah resmi menonaktifkan siaran atau ASO dan beralih ke . Meski ada pembagian Set Top Box () gratis, rupanya tak semua warga kurang mampu di kebagian.

Salah satunya Engkus, warga Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, . Pria yang sehari-hari berjualan kopi keliling itu kini tidak bisa menyaksikan siaran tv sejak pemerintah menghapus siaran analog. Sebatas penjual kopi yang berpenghasilan pas pasan, Engkus pun tidak mampu membeli yang menurutnya mahal.

Warga Bogor mengeluhkan pembagian gratis yang tidak merata sehingga tak bisa menikmati layanan siaran .(Hadi/bogordaily.net)

“Boro-boro buat beli , ada buat makan saja sudah alhamdulillah. Saya hanya penjual kopi yang berpenghasilan tidak seberapa,” ujar Engkus.

Ia pun berharap kepada pemerintah agar membagikan Set Top Box gratis kepada msyarakat kurang mampu ekonominya secara merata.

“Jangan bagikan separo-separo,” harapnya.

Sebelumnya pembagian Set Top Box di Kelurahan Gudang yang terdiri dari 12 RW dari 32 RT dibagikan kepada warga yang sudah terdata. Seperti RW 02 misalnya. Hanya ada 23 KK yang mendapatkan. Sisanya tidak mendapatkan termasuk Engkus yang terbilang warga kurang mampu.

Sementara itu, saat ini harga Set Top Box di pasaran sudah mulai langka dan sekalinya ada harganya meroket. Jika biasanya antara harga Rp225 ribu menjadi Rp325 ribu tergantung merk dan kualitas. Untuk harga harga di bawah Rp200 ribu sudah jarang.(Hadi Mulya Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here