Saturday, 18 May 2024
HomeKota BogorTampung Asprirasi, Karnain Asyhar Terima Audiensi dari KPAI Kota Bogor hingga Mahasiswa

Tampung Asprirasi, Karnain Asyhar Terima Audiensi dari KPAI Kota Bogor hingga Mahasiswa

Bogordaily.net – Anggota Dapil Tanah Sareal yang juga merupakan Ketua Fraksi dan Ketua Komisi IV Karnain Asyhar menyempatkan menerima audensi secara bergantian mulai dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bogor, Ketua RT02/RW01 Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal hingga kelompok mahasiswa Vokasi Jurusan Komunikasi IPB, Rabu 9 November 2022.

Pertemuan berlangsung dari Ba'da Dzuhur hingga pkl 14.00 di ruang Fraksi . Pertama menerima silaturrahim Komisioner KPAI Kota Bogor Wiwit Liftiani, S.PSi, Geri Tri Ikanova, S. Pd dan Dede Siti Amanah, SH.

Komisioner KPAI Kota Bogor menyampaikan berbagai program seperti pedampingan anak, pelayanan terhadap aduan dari masyarakat.

KPAID juga minta dukungan secara politik dan anggaran dari DPRD agar KPAI dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk melayani masyarakat Kota Bogor.

Karnain Asyhar selaku ketua Komisi IV menyampaikan dukungannya dan mengharapkan terbangunnya kepemimpinan kolektif kolegial yang solid dan responsif, agar KPAI Kota Bogor dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal dalam perlindungan anak khususnya di Kota Bogor.

Setelah pertemuan dengan KPAI, dilanjutkan dengan menerima ketua RT01 02 Sukadamai. Pertemuan itu berlangsung santai dan hangat.

Bapak RT menyampaikan beberapa aduan warganya yaitu diantaranya penanganan sampah rumah tangga, pengadaan tempat penampungan sampah sementara dan juga pengangkutan secara berkala ke tempat pembuangan akhir.

Selanjutnya, perlunya Penerangan Jalanan Umum (PJU) untuk keamanan mobilitas warga di malam hari mengingat RT01, 02,03 RW02 merupakan pemukiman yang padat dengan jalan dan gang yang gelap di malam hari.

Pak RT juga meminta saran dan dukungan untuk solusi penyelesaian masalah tunggakan BPJS mandiri pada warganya.

Karnain Asyhar menerima aduan yang disampaikan pak RT dan memberikan arahan ataupun alternatif penyelesaian masalah yang ada.

“Untuk masalah sampah, kita arahkan pak RT untuk membuat pengajuan secara resmi kepada dinas Lingkugan Hidup Kota Bogor dan melibatkan Kelurahan setempat. Saya akan dukung dan bantu untuk komunikasikan dengan Dinas terkait, bagaimana pun ini ada di wilayah Kota Bogor dan masih tanggung jawab dinas terkait,” ujar Karnain.

Setelah pertemuan dengan ketua RT 01 Sukadamai, Karnain Asyhar langsung menerima mahasiswa Vokasi IPB, Jurusan Komunikasi.

Mereka mendapatkan tugas dari kampus untuk wawancara dengan tokoh, kali ini dengan tokoh Legislatif, ketua Komisi IV yang membidangi Kesejahteraan Rakyat.

“Saya sangat senang dan welcome dengan adik-adik mahasiswa yang hari ini berkunjung ke Fraksi ,” ujar Karnain.

Wawancara pun berlagsung santai dan akrab diselingi beberapa kali break karena masalah teknis. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit diakhiri dengan obrolan ringan dan foto bersama.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here