Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaKenalin Nih! Tiga Wanita yang Bakal Jadi Wasit di Piala Dunia Qatar...

Kenalin Nih! Tiga Wanita yang Bakal Jadi Wasit di Piala Dunia Qatar 2022

Bogordaily.net–  2022 akan menghadirkan tiga wanita yang akan berpartisipasi dari 36 yang dipilih. Mereka adalah Stephanie Frappart dari Prancis, Yoshimi Yamashita dari Jepang dan Salima Mukansanga dari Rwanda.

Selain tiga wanita tersebut, ada tiga nama sebagai asisten yakni Karen Diaz Medina dari Meksiko, Neuza Back dari Brasil, dan Kathryn Nesbitt dari Amerika Serikat. Dilansir Suara.com, berikut sosok tiga wanita pada ajang sepak bola yang akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Stephanie Frappart (Prancis)

Stephanie Frappart yang telah menjadi FIFA sejak 2009 dan merupakan salah satu ofisial pertandingan wanita yang dominan di Eropa. Frappart tercatat memimpin di semua level liga sepakbola profesional di Prancis, mulai dari Championnat National hingga Liga Prancis pria. Wanita 38 tahun itu juga memimpin di Piala Super Eropa 2019, laga Juventus vs Dynamo Kiev di Liga Champions 2020 serta Piala Prancis 2022.

Secara internasional, Frappart menangani pertandingan di Piala Dunia Wanita FIFA 2015 di Kanada dan 2019 di Prancis. Ia menjadi wanita pertama yang menangani kualifikasi Piala Dunia pria di laga Belanda vs Latvia. Berkat kiprahnya, Frappart terpilih oleh Federasi Sejarah dan Sepakbola International sebagai wanita terbaik di dunia pada 2019, 2020 dan 2021.

Yoshimi Yamashita (Jepang)

Yoshimi Yamashita merupakan wanita asal Jepang yang akan tampil di Piala Dunia setelah memimpin Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis. Wanita 36 tahun ini juga tercatat memimpin Olimpiade 2020, yang diadakan pada tahun 2021 dalam pertandingan antara Amerika Serikat dan Swedia.

Pada 2022, Yoshimi menjadi wanita pertama yang menangani pertandingan di Liga Champions pria Asia. Ia ditunjuk sebagai utama untuk laga Melbourne City vs Chunnam Dragons dan FC Tokyo vs Kyoto Sanga.

Salima Mukansanga (Rwanda)

Salima Mukansanga membuat penampilan mengesankan di turnamen Piala Afrika 2021 di Kamerun. Ketika itu, Salima menjadi wanita pertama yang menangani pertandingan putra di AFCON. Perempuan 34 tahun ini telah menjadi wasit FIFA sejak 2012. Salima telah memimpin turnamen lain, termasuk sepakbola pria All Africa Games 2015, Piala unia Wanita FIFA 2019, dan Olimpiade 2020 di Tokyo.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here