Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTV China Sensor Supporter Piala Dunia 2022 Tanpa Masker

TV China Sensor Supporter Piala Dunia 2022 Tanpa Masker

Bogordaily.net telah memperketat penayangan Piala Dunia Qatar 2022 di Televisi (Tv) dengan menyensor adegan-adegan yang menunjukkan kerumunan supporter tanpa .

Penyensoran ini dilakukan di tengah aksi protes anti besar-besaran yang dilakukan oleh warga di berbagai kota, atas kebijakan ketat Zero Covid dari Xi Jinping.

Televisi yang dikendalikan pemerintah, Central Television (CCTV), telah mencegat dan merekayasa penayangan supporter Piala Dunia 2022 dengan menggunakan jeda 30 detik.

terjadi selama turnamen Kanada melawan Kroasia pada Minggu, 27 November 2022.

Sebelumnya diberitakan  ketat atas kebijakan zero Covid-19 di membuat warga di Xinjiang dan Beijing murka. Protes terjadi di tengah melonjaknya kasus harian Covid-19, bahkan mencapai rekor baru.

“Akhiri !” diserukan oleh massa yang turun ke jalan-jalan di ibukota Xinjiang, Urumqi pada Jumat malam, 25 November 2022. Mereka mengacungkan tinju ke udara sebagai bagian dari aksi protes.

Video yang tersebar memperlihatkan massa berkumpul di alun-alun sambil menyanyikan lagu kebangsaan Tiongkok.

Dikutip dari RMOL, Reuters memverifikasi bahwa rekaman video itu diterbitkan dari Urumqi, di mana banyak dari 4 juta penduduknya berada di bawah . Warga dilarang meninggalkan rumah mereka selama 100 hari.

Kemarahan warga semakin menjadi setelah kebakaran besar di gedung bertingkat tinggi di Urumqi pada Kamis, 24 November 2022 yang menewaskan 10 orang. Banyaknya korban jiwa diyakini lantaran warga tidak dapat melarikan diri tepat waktu karena sebagian gedung memberlakukan lockdown.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here