Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Open Donasi untuk korban Gempa Cianjur

UIKA Bogor Open Donasi untuk korban Gempa Cianjur

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor buka open donasi bantuan berupa uang maupun sembako bagi para korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Hingga saat ini bantuan donasi untuk korban bencana Jawa Barat terus bertambah. Dana yang terkumpul ke rekening hingga saat ini berjumlah Rp.23.750.000.

Demikian disampaikan Nurdin Alazis Selaku Koordinator donasi Bencana .

“Per jam 14.00 hari ini dana yang sudah terkumpul sudah mencapai Rp.23.750.000, Alhamdulillah, Total Perolehan Sementara Donasi ini bersumber dari 53 Donatur, dana ini nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket sembako dan kebutuhan kebutuhan lainnya seperti terpal, Karpet, selimut alat perbaikan rumah, paket mandi, serta kebutuhan bayi  dan lansia,” kata Azis.

Menurutnya, saat ini dana yang ada sudah mulai dialokasikan untuk pembelian paket sembako, dan sudah ada sekitar 326 paket, 30 dus air mineral, alas tidur, perlengkapan Sholat, obat-obatan, perlengkapan masak.

Setelah berkoordinasi dengan koordinator wilayah dan BPBD yang mengetahui lokasi, Kabag Humas ini menyampaikan akan segera meluncur dan membagikannya.

“IsyaAllah esok hari tim akan meluncur kelokasi pertama yang telah ditetapkan yaitu desa padaluyu Kabupaten Cianjur, menurut informasi di wilayan yang terdiri dari 27 RT, dengan penduduk 9.800 jiwa ini belum sama sekali tersenutuh bantuan dan relawan, kami dengan tim akan ke lokasi esok hari pkl 09.00, mohon doanya,” jelasnya

Sementara itu, penggalangan dana terus berlanjut, kami pun selain mengirimkan logistik bantuan, rencananya akan mengirimkan relawan untuk trauma healing bekerja sama dengan tim BKPI kelokasi, namun demikian kita akan lihat esok hari seperti apa kebutuhan dilapangannya.

“Bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan dapat datang ke posko bencana UIKA atau dapat pula melalui rekening BSI: 7153299883 AN BAITUL MAAL ,” ujar Azis. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here