Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorUKM LDK Al Intisyar UIKA Bogor Gelar Switer 2022

UKM LDK Al Intisyar UIKA Bogor Gelar Switer 2022

Bogordaily.net – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Intisyar, , gelar kegiatan Studi Wisata Islam Terpadu (SWITER) tahun 2022 di Rumah Quran Al Itqon, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal hingga akhir dengan berbagai rangkaian acara, yang diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 6 November 2022.

Ketua Umum UKM LDK Al Intisyar , Muhammad Zikril Makbul Anwar mengungkapkan, dalam kegiatan Switer tahun ini diikuti 18 peserta. Kegiatan tersebut juga diselenggarakan untuk memberikan pemahaman seputar UKM LDK kepada calon anggota.

“Tujuannya ialah untuk melatih dan memberikan pemahaman calon anggota terhadap ruang lingkup UKM LDK Al Intisyar dan kegiatan dakwah,” kata Zikril Makbul Anwar kepada Bogordaily.net, Senin 7 November 2022.

Kemudian kata Zikril, pada tahun ini, kali pertamanya switer diadakan secara offline, setelah dua tahun terakhir harus mengikuti ketentuan online akibat pandemi Covid-19.

“Switer tahun ini terfokus pada pemberian materi pada kader yang diadakan di lingkungan rumah Quran Al-Itqon,” jelasnya.

Sementara itu harapanya dengan adanya kegiatan Switer ini, agar nantinya calon anggota LDK, dapat memahami serta mengaplikasikan ilmu yang telah didapat agar istiqomah di jalan dakwah.

“Harapannya agar mereka memahami dan mengaplikasikan materi seputar aktivitas dakwah yang telah diberikan, serta ikut berproses pada kegiatan di LDK Al Intisyar,” ucap Zikril. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here