Friday, 26 April 2024
HomeViralViral Wakil Ketua Komisi V DPR Cengengesan saat Diguncang Gempa Cianjur

Viral Wakil Ketua Komisi V DPR Cengengesan saat Diguncang Gempa Cianjur

Bogordaily.net video saat DPR cengengesan ketika diguncang Gempa Cianjur saat rapat dengar pendapat dengan Kepala dan Kepala Basarnas, Senin, 21 November 2022.

dinilai menganggap enteng guncangan gempa yang berpusat di Cianjur dengan magnitudo 5,6. Saat memimpin rapat.

Roberth sendiri menyadari dan merasakan langsung guncangan gempa di ruang rapat Komisi V, Gedung Nusantara di Kompleks Parlemen Senayan, namun ia hanya meresponsnya dengan kekehan.

Dari tanyangan live di kanal YouTube Komisi V Channel, Robert tampak tertawa ketika mengetahui adanya guncangan gempa pada pukul 13.21 WIB.

Dari tayangan tersebut, pergerakan kamera yang menyorot Roberth di meja pimpinan bahkan turut terguncang efek dari gempa. Tetapi respons awal Roberth memang hanya terkekeh-kekeh.

“Gempa (tertawa). Ini bikin gempa ini. Ini (tertawa),” kata Roberth sembari tertawa dikutip dari Suara.com.

Terpantau Roberth tidak berhenti terkekeh-kekeh selama 20 detik sejak kali pertama menyadari adanya guncangan gempa. Tawa Roberth sejenak mereda, ketika Kepala Dwikorita Karnawati memberikan imbauan melalui pengeras suara.

“Mohon maaf, kalau ada gempa bersembunyi di bawah meja,” ujar Dwikorita.

Mendengar imbauan sebagai mitigasi atas bencana gempa, Roberth bukan menuruti, ia bahkan malah menertawakan imbauan Dwikorita.

Tidak hanya menertawakan, Roberth terkesan mengejek Dwikorita yang melakukan mitigasi gempa dengan bersembunyi di balik meja ketika guncangan terjadi.

“Iya. Ini lihat ini, harus ikut kepala . Iya, kepala Basarnas belum ikut. sudah langsung masuk meja, iya (tertawa),” ucap Robert menanggapi imbauan Dwikorita.

Sebagai kepala BMKG yang kerap menangani bencana, Dwikorita tentu memahami mitigasi apa yang harus segera dilakukan begitu terjadi guncangan. Cara mitigasi itu yang kemudian coba diimbau kembali Dwikorita melalui mikrofon di ruang rapat.

“Mohon izin sebentar bapak. Seandainya ada lagi (gempa) mohon untuk masuk di bawah meja. Dan kalau sudah tenang sebaiknya kita keluar melalui pintu dibagi, yang sebelah sana pintu sana, sebelah sana pintu sana,” kata Dwikorita.

Roberth kemudian langsung menanggapi dengan memberi informasi bahwa banya ada satu pintu keluar di ruang rapat.

“Nggak ada pintu lain lagi bu, satu pintu saja,” kata Roberth yang disusul kembali dengan tawa.

“Oh saya pikir ada, berarti hanya, sebetulnya sebaiknya dua tapi oke lah. Mungkin kita, kita anu aja dulu, kita jalan dulu aja. Nanti kalau ada lagi, sembunyi lagi (di bawah meja). Terima kasih,” jawab Dwikorita.

Imbauan untuk keluar meninggalkan ruangan kali ini didengarkan Roberth. Ia memutuskan melakukan skors rapat, tetapi sikap cengengesan Robert masih belum berhenti.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here